Mitsubishi NEW Colt L300-1.jpg

Keunggulan Mitsubishi Colt L300 di Mata Para Konsumen

oleh: galih Life Style Friday, 28 October 2022 15:00 p.m.


Mancode - Salah satu mobil niaga ringan legendaris di Indonesia adalah Mitsubishi Colt L300. Kehadiran mobil niaga ringan ini, sudah banyak mendukung operasional para pengusaha dari berbagai bidang. Mereka pun telah mengakui keunggulan dari Colt L300.

Seperti diungkapkan salah satu konsumen Colt L300, Desi dari jaringan dealer Astonsido Kedaton Motor. Dia mengaku, sejak 2000-an telah membeli colt L300 hingga sekarang untuk mendukung bisnisnya.

“Dari satu diler di Pekabaru, sekarang kami sudah punya dealer di Palawan, Biak, Kampar, dan Medan. Kendaraan operasional yang kita pakai adalah L300,” kata Desi dalam event Customer Gathering L300 di Pekanbaru beberapa waktu lalu.


Dia melanjutkan, dari segi muatan pun cukup besar. L300 miliknya mampu mengangkut sebanyak lima motor kecil. Sedangkan motor besar bisa mengangkut empat unit.

"Baknya mobil kita bak rata, motor yang gede itu muat. Yang kecil bisa lima, yang besar bisa empat unit khusus motorsport. Itu membantu sekali buat operasional kita," ungkap Desi.

Sementara, dari harga jual kembali L300, menurut Desi, harganya sangat bersaing, karena masih banyak orang yang mencari mobil jenis ini.

“Ketika kami mau lakukan peremajaan, harga (unit-unit lama) saat kami jual kembali enggak turun. Itu satu kelebihan lain L300. Mudah (dijual), dicari banyak orang, banyak yang antre beli. Harga purnajualnya juga tidak mahal,” papar dia.

Sama halnya dengan Desi, Idrus dari jaringan diler motor Alfa Scorpii juga mengandalkan L300 untuk bisnisnya. Dia mengaku, L300 miliknya digunakan untuk berbagai aktivitas bisnis. Mulai dari canvasing hingga pengiriman unit.

"Kenapa kita pakai L300, karena kuat sekali. Khususnya di Riau daratan ini luas sekali. Cabang kita di Ujung Batu, pakai terus L300," ungkapnya.


Dia mengaku, saat ini armada L300 miliknya berjumlah 40 unit. Dia pun berencana akan membeli model terbaru yang telah disematkan mesin terbaru.

"Saya baca-baca juga. Cc mesinnya memang turun (untuk model terbaru). Tapi, secara tenaga lebih tinggi, naik. Torsinya juga sama dengan yang lama. Bicara biaya operasional, ini akan menguntungkan karena cc mesinnya rendah. Ini bisa lebih hemat lagi,” sebut dia.

Diketahui, Colt L300 menggunakan mesin diesel standar Euro 4. Mesin diesel 4N14 berkapasitas 2.268 cc, 4 silinder segaris, DOHC, Direct Injection with Intercooler Common Rail Turbocharger. Sedangkan tenaga maksimalnya 99,25 ps di 3.500 rpm dan torsi puncaknya 200 Nm pada 1.000-3.500 rpm.


Sementara Tetsuro Tsuchida, Director of Sales Marketing Division PT MMKSI mengatakan, dalam menghadirkan Colt L300 terbaru membutuhkan riset mendalam. Terutama menampung berbagai masukan dari pelanggan.


"Kami tanya konsumen, apa yang boleh dirubah dan apa yang tidak bioleh dirubah," kata Tetsuro.


Menurutnya, salah satu perhatian konsumen adalah soal biaya perawatan. Hal tersebut sebenarnya sudah dipikirkan dalam development L300 terbaru.


"Separuh suku cadang dari model baru ini sama dengan model sebelumnya. Sisa-sisanya juga tidak jauh berbeda dengan model lama. Secara tipikal, untuk perawatan Euro 2 dan Euro 4 apakah berbeda sekali? Sebenarnya tidak,” tutup Tetsuro.




Share To


galih

galih

Oct. 28, 2022, 3 p.m.


tags : Keunggulan Mitsubishi L300 Life Style Colt L300


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 5 December 2022 9:00 a.m.

Musisi Angel Pieters Comeback dengan EP ‘Satu Per Empat’

Entertainment 11 November 2022 16:00 p.m.

TB Aji Hadir Kembali dengan Single 'Simpan Hati'