pomade.jpg

Ketika Pomade Mulai Ditinggalkan

oleh: galih Fashion Style Wednesday, 27 February 2019 14:00 p.m.


Bagi kaum Adam yang selalu menjaga penampilan rambutnya, pasti pernah menggunakan pomade. Ya, pomade merupakan produk hairstyle yang menyulap rambut lebih rapih dalam berbagai kesempatan, baik acara formal maupun non formal. Tak heran bila pomade seolah menjadi barang wajib yang berada di rak-rak pribadi para pria.

Pemakaian pomade tentunya disesuaikan dengan gaya rambut yang tengah menjadi tren. Beberapa tahun lalu, tren rambut memang lebih mengarah ke gaya sport & metro yang membutuhkan pomade sebagai penyempurna penampilan.

Namun, layaknya fesyen yang terus bertransformasi, tren rambut pun kini mulai bergeser. Banyak penata rambut menilai tren rambut 2019 kini kembali ke tatanan rambut natural. Inilah yang membuat pemakaian pomade sebagai produk hairstyle berbasis minyak mulai ditinggalkan.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Rambut Pria Modern yang Disukai Kaum Hawa

“Gaya tatanan dan potongan rambut pria urban saat ini sudah tidak terbatas pada rapi, klimis, dan cepak. Ini sesuai dengan tren fashion pria yang loose,” kata seorang penata rambut pria asal Inggris, Josh Lamonaca seperti dilansir dari tempo.co.id pada Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, gaya berbusana saat ini memengaruhi potongan rambut dan produk yang akan digunakan. Tahun ini, kata Josh, banyak pria yang lebih suka tatanan rambut yang natural dengan tekstur yang tak klimis. “Ini artinya mereka tak lagi menggunakan pomade. Anak muda pindah dari pomade ke clay,” tambahnya.

Seperti diketahui, clay adalah produk penataan rambut pria berbasis air. Produk ini memiliki tingkat kaku yang sangat tinggi sehingga membuat rambut terlihat lebih bervolume. Selain itu, hasilnya juga tidak menimbulkan efek kilat dan terlihat tidak memakai produk rambut atau natural.

Tren Rambut Pria 2019

Dilansir dari suara.com, tren rambut pria 2019 mengalami perubahan dibanding tahun lalu. Tren rambut klimis diyakini akan menurun dan digantikan dengan gaya tatanan gaya rambut yang lebih natural, modern, dan lebih atraktif.

Baca Juga: Trik Rambut Gondrong Sekeren Bradley Cooper

Pemilihan gaya rambut tersebut tercermin dari hasil survei yang dilakukan Chief Company, barbershop ternama yang berdiri sejak tahun 2013. Survei yang melibatkan 1.100 responden ini diketahui bahwa ada sekira 26 persen responden masih menyukai gaya klasik. Sementara sisanya lebih memilih gaya potongan yang natural.

"Melalui survei tersebut diketahui bahwa barber dan konsumen sama-sama sepakat bahwa gaya rambut panjang yang menyentuh telinga sebagai gaya yang outdated (kuno)," kata Director Chief Company Fatsi Anzani Hakim.

Gaya rambut yang natural, secara otomatis membuat pemakaian pomade pun sedikit akan dihilangkan. Lalu, bagaimana dengan gaya rambut Mancoders?


Share To


galih

galih

Feb. 27, 2019, 2:17 p.m.


tags : Fashion Style Pomade Pria Perawatan Rambut Pria Pomade Rambut


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 14 November 2019 10:00 a.m.

Berkompetisi ke Amerika lewat Honda DBL Camp 2019

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Life Style 13 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Wanita Mendengkur Lebih Keras dari Lelaki