Nissan Leaf.jpg

Ketika Nissan Leaf Adu Cepat dengan Api dan Angin

oleh: galih Life Style Tuesday, 7 July 2020 9:00 a.m.


Mancode – Nissan punya cara tersendiri untuk menunjukkan kualitas salah satu mobil listrik andalannya, Nissan Leaf. Baru-baru ini, mereka membuat tantangan 1 kilometer yang mempertandingkan Nissan Leaf dengan api dan angin di Pantai Samroiyod, Thailand.

Pengujiannya menggunakan garis api Pyrotechnician dan melibatkan juara surfer, untuk melihat siapa yang paling cepat mencapai garis akhir.

Nirmal Nair, Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania mengatakan, dengan tantangan ini, Nissan ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan Leaf bukan sekadar mobil nol emisi. Tapi, mobil listrik ini juga memiliki akselerasi dan dinamika berkendara yang mampu menghadapi berbagai tantangan.

“Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan,” jelas Nirmal baru-baru ini.

Bagaimana hasilnya? Nissan mengklaim bahwa Nissan Leaf yang telah terjual lebih dari 470.000 unit di dunia ini dapat mengalahkan kecepatan api dan angin pada tantangan tersebut.

Masih menurut Nissan, hasil ini tak lepas dari keringanan, ukuran, dan e-powertrain yang sangat efisien, serta menghasilkan getaran yang sangat rendah dan torsi yang instan.

Jika dilihat dari aspek teknis, memang akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal.

Daya langsung memasuki roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif.

Sementara di Indonesia, Nissan Leaf rencananya akan dipasarkan pada tahun ini. Namun, pihak Nissan Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait kapan peluncuran dan harganya.

Secara harga, dipastikan harga mobil yang ditenagai full listrik ini dibanderol cukup tinggi. Kabar yang beredar, Nissan Leaf yang dipasarkan di Tanah Air diperkirakan di bawah Rp1 miliar.

Nissan Leaf sendiri terdiri dari dua pilihan kapasitas baterainya. Pertama, ada yang berbekal baterai 40 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp. Sedangkan, pilihan kedua adalah baterai 62 kWh dengan tenaga 214 hp.

Baca Juga: Nissan Hadirkan Livina Sporty Package Edisi Terbatas

Baca Juga: All New Acura TLX 2021 Dibekali Teknologi Airbag Tercanggih

Baca Juga: Honda Jazz Bakal Dibekali Mesin Hybrid Balap F1


Share To


galih

galih

July 7, 2020, 9 a.m.


tags : Nissan Leaf Mobil Listrik Nissan Leaf Mobil Listrik Otomotif Life Style Nissan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional