Ketika-Kaum-Adam-Juga-Butuh-Perawatan-Wajah.jpg

Ketika Kaum Adam Juga Butuh Perawatan Wajah

oleh: galih Life Style Wednesday, 6 February 2019 14:00 p.m.


Perawatan wajah memang indentik dengan kaum Hawa. Namun, saat ini kaum Adam juga membutuhkan perawatan wajah. Terlebih, bagi mereka yang memiliki pekerjaan dengan rutinitas bertemu dengan banyak orang, menjaga perawatan dan kebersihan wajah seolah menjadi keharusan.

Seperti diketahui, kulit wajah pria berbeda dengan wanita. Dilansir dari halodoc.com pada Rabu (6/2/2019), dibanding wanita, kulit pria memiliki banyak folikel rambut, kandungan kolagen pada kulit, dan produksi sebum yang lebih aktif. Sehingga tak heran bila pria sangat rentan mengalami masalah kulit khususnya di bagian wajah.

Masalah pada kulit wajah yang kerap dialami kaum Adam adalah kulit berminyak. Ini tak lepas dari kadar testosteron pada kulit wajah pria yang lebih tinggi dibanding dengan wanita. Alhasil, pria lebih banyak memproduksi minyak. Ketika tidak dibersihkan secara rutin, akan menyumbat pori-pori kulit.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami untuk Pria

Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan beberapa masalah kulit. Misalnya komedo dan jerawat. Jika mengalami hal tersebut, umumnya kalian pasti hanya mengandalkan sabun pembersih yang ada di pasaran. Namun tidak mengerti kandungan dan manfaatnya. Ini justru akan membuat kulit wajah terlihat kering, bahkan kusam.

Sebenarnya, ada sejumlah perawatan wajah yang bisa dilakukan pria untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah facial. Facial dianggap cara efektif untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat pada kulit wajah pria. Facial berguna untuk membuat kulit lebih segar, bersih, dan bebas iritasi. Proses eksfoliasi, masker, dan melembapkan yang dilakukan terapis atau ahli kecantikan dapat membuat kalian terhindar dari masalah kulit.

Selain facial, kalian juga bisa melakukan sejumlah perawatan kulit yang bisa dilakukan setiap hari. Pertama, bisa menggunakan krim tabir surya. Produk ini bermanfaat sebagai pelindung dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit, kerut, hingga bintik gelap.

Baca Juga: 5 Sabun Cuci Muka untuk Pria dengan Kulit Berminyak

Perawatan lainnya adalah dengan pelembap. Tujuannya mencegah kulit pecah-pecah, kering, dan kusam. Selanjutnya, kalian juga bisa menggunakan scrub dan krim mata. Produk ini bisa kalian gunakan seminggu sekali agar sel kulit mati dan infeksi yang muncul bisa terangkat. Terakhir, rajin untuk membersihkan wajah setiap hari. Dengan begitu, keringat dan kotoran yang menempel di wajahmu tak akan menutupi pori-pori kulit.

Jadi, perawatan wajah tak melulu atau hanya dibutuhkan wanita saja. Bagi kalian yang sangat concern terhadap penampilan, perawatan wajah pun harus menjadi perhatian.


Share To


galih

galih

Feb. 6, 2019, 2 p.m.


tags : Perawatan Wajah Pria Tips Perawatan Wajah Life Style Cara Merawat Wajah Pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Entertainment 13 November 2019 13:00 p.m.

Tampilan Baru Sonic Hedgehog dapat Respon Positif

Entertainment 13 November 2019 9:00 a.m.

Seniman Djaduk Ferianto Meninggal Dunia