Webinar Share-Inc.jpg

Ketika Anak Berkebutuhan Khusus hadapi New Normal

oleh: galih Life Style Wednesday, 8 July 2020 7:00 a.m.


Mancode - Saat ini, semua orang berhadapan dengan new normal. Ini merupakan kondisi yang diciptakan agar semua orang bisa hidup “berdampingan” dengan pandemi Covid-19. Menariknya, new normal ini ternyata tidak hanya berdampak pada pada kesehatan yang berkaitan dengan penularan virus corona, melainkan menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan.

Bila sudah berbicara seluruh aspek kehidupan, sudah pasti ini juga menyangkut setiap orang, golongan, dan tingkat sosial. Tidak peduli pula apakah itu anak-anak, dewasa, atau bahkan orang tua, semuanya dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kondisi ini. Tentu adaptasi ini hal yang tidak begitu sulit bagi orang tua. Tapi, bagaimana dengan anak-anak, terlebih bagi anak berkebutuhan khusus?

Pertanyaan di atas akan terjawab dan diulas lengkap dalam webinar SHARE.INC #03 yang bertajuk MyFantAUTISlife. Dalam webinar berjudul “Update New Normal: Solusi untuk Anak Kebutuhan Khusus” ini, Master of Neuroscience sekaligus pendiri Kids Coaching Jakarta & Sydney Grace Hartono, serta psikolog anak Ayu Astri akan jadi pembicara.

Webinar Share-Inc.jpg

Update knowledge dan penyampaian alternatif solusi untuk anak berkebutuhan khusus dalam menghadapi new normal ini akan memberikan banyak capaian dan peningkatan kualitas keselarasan keluarga, terutama keluarga dengan anak kebutuhan khusus. Sebagai gambaran, dalam webinar akan dijabarkan terkait pemberian pola makan kalsada dan intervensi yang akan membantu meningkatkan kualitas hidup anak dengan kebutuhan khusus, yang spesifik autism.

Jalannya webinar yang akan berlangsung pada Sabtu, 11 Juli 2020 itu dipimpin oleh moderator Prasetyo Boogie Tedjowonoto. Ia merupakan SHARE.INC Initiator yang juga seorang human capital development. Dengan kolaborasi tersebut, tentu jalannya webinar akan seru dan kaya akan pengetahuan serta inspirasi.

“MyFantAUTISlife: Update New Normal – Solusi untuk Anak Kebutuhan Khusus” merupakan webinar ketiga yang diadakan SHARE.INC, setelah sebelumnya sukses dengan “GOOD-Go Online Or Die” dan “Trilogi Cinta dalam Karier”. Masing-masing webinar diikuti oleh puluhan orang dan memberi kesan tersendiri pada setiap peserta. Sama Seperti sebelumnya, webinar melalui aplikasi Zoom ini pun bisa diikuti secara gratis dengan mendaftarkan diri ke nomor WhatsApp (WA) 0851 5649 7649, atau Telegram Channel t.me/shareinc_lifematrix.

Tentang SHARE.INC

SHARED.INC.jpg

SHARE.INC (baca: sharing) merupakan platform berbagi ilmu, inspirasi, knowledge dan experience dalam kehidupan, bisnis, serta segala hal penting lainnya. Platform ini diinisiasi Fattaah Synergy Consultant dan IndoSterling Digimedia (PingPoint.co.id, Duitologi.com, Mancode.id, Karirgogo.com).

Direktur sekaligus Program Project Management and Creative Fattaah Synergy Consultant Prasetyo Boogie Tedjowinoto, menjelaskan bahwa SHARE.INC memiliki konsep transformation trans media story telling. Beragam kegiatan seperti online campaign hingga webinar akan jadi tempat bertemu antara individu, narasumber, coach, expert dan yang lainnya dalam berbagi beberapa hal yang telah disebutkan tadi.

“SHARE.INC merupakan wadah kita berubah, belajar, berkembang, dan berhasil Bersama. Sebab untuk bisa memulai new normal ini, kita butuh dan harus memulainya dengan incubator of life,” ucapnya.

Di sisi lain, Managing Director IndoSterling Digimedia Maria Martiningsih, mengungkapkan kalau pihaknya merasa mendapat kesempatan baik karena bisa ambil bagian dalam SHARE.INC. Karenanya, setiap portal berita yang dikelola IndoSterling Digimedia, yakni PingPoint.co.id, Duitologi.com, Mancode.id, dan KarirGogo.com akan turut aktif dalam campaign, webinar, serta pemberitaan terkait SHARE.INC.

“Kami dengan cepat bisa synched dengan Fattah Synergy Consultant karena pada dasarnya kami memiliki pemikiran dan tujuan yang sama, yakni berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup individu. Terlebih dalam menghadapi new normal seperti sekarang,” katanya.

Baik Boogie maupun Maria, keduanya sepakat bahwa kehidupan setelah pandemi merupakan kehidupan yang berbeda. Namun, terdapat satu hal yang sama yakni harapan. “Adanya harapan memberikan semangat. SHARE.INC berusaha memberikan sudut pandang yang praktis dan realistis supaya kita semua bisa terus bergerak maju dalam kondisi apapun,” lanjut Maria.

Baca Juga: SHARE.INC, Platform Berbagi dalam Menghadapi New Normal

Baca Juga: SHARE.INC #2: Tingkatkan Nilai Diri untuk Kemajuan Karier Era New Normal

Baca Juga: Mengatasi Hambatan Karier dengan Wellness Transformation


Share To


galih

galih

July 8, 2020, 7 a.m.


tags : Webinar Share.Inc New Normal SHARED.INC Anak Berkebutuhan Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional