Samsung Galaxy S21Ultra.jpg

Kesan Dua Creator Bikin Video Epic Pakai Samsung Galaxy S21

oleh: galih Technology Monday, 22 February 2021 7:00 a.m.


Mancode Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy S21 Series 5G digadang-gadang memiliki kemampuan dalam merekam video yang epic. Dalam kondisi apapun, smartphone terbaru dari Samsung ini diklaim mampu ‘melahapnya’ dengan mudah, terutama dalam pengambilan gambar kondisi low light.

Hal tersebut ternyata diakui Digital Creator Muhammad Fenno dan Creative Director Taba Sanchabachtiar. Mereka telah menjajal langsung pembuatan video dalam kondisi low light dengan Samsung Galaxy S21.

Muhammad Fenno berbagi pengalaman saat melakukan pengambilan gambar untuk Epic Couple Ride dan Epic Duel. Epic Couple Ride diambil pada waktu subuh hari, sementara Epic Duel diambil pada tanjakan 13 Kuningan City, yang hanya dibantu oleh pencahayaan yang minim.

Samsung Galaxy S21.jpg

Keduanya sama-sama menampilkan aktivitas bersepeda. Tantangannya, sebagai videographer Fenno tidak dapat menggunakan bantuan lighting tambahan dan semua video akan diambil dalam keadaan bergerak.

“Ini pertama kalinya saya menggunakan smartphone untuk pengambilan video bersepeda. Saya kagum terutama dengan fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode yang sangat praktis. Fitur-fitur yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini memang bukan fitur main-main yang gimmicky, karena memang terasa sekali fungsinya, bahkan bagi seorang Digital Creator seperti saya sekalipun,” ujar Fenno.

Fenno berhasil menunjukkan kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ 5G ketika melakukan pengambilan video dalam kondisi low-light. Gambar yang dihasilkan tetap terang dan jelas. Semua berkat bright-night sensor pada Samsung Galaxy S21 Series 5G yang dilengkapi dengan Night Mode yang ditingkatkan, pengurangan noise, serta teknologi Nona-binning 12MP.

Kamera-Samsung-S21-Ultra.jpg

Sementara, Taba Sanchabachtiar membagikan pengalamannya pada saat ia harus men-direct Ernest Prakasa dan Pevita Pearce untuk menceritakan keseharian mereka video Studio of Epic Life untuk kebutuhan press launch Samsung Galaxy S21 Series 5G.

“Bagi saya, fitur Director’s View merupakan salah satu fitur yang patut diacungi jempol. Dengan mengaktifkan semua kamera, sehingga pengguna dapat mengganti lensa yang diinginkan secara seamless pada saat merekam. Bagi creative director seperti saya, hal ini sangat memudahkan untuk menyampaikan story dengan perubahan berbagai angle, bikin story tambah epic dan juga sangat memudahkan tanpa harus repot-repot mengganti lensa,” ujarnya.

Pada video tersebut, diceritakan Pevita yang menggunakan Galaxy S21+ 5G menggunakan fitur Director’s View untuk membagikan momen epic-nya bersama teman-temannya dengan menggunakan Vlogger’s View.

Sedangkan, Ernest diceritakan menggunakan fitur Director’s View untuk mengambil angle dan S Pen untuk melakukan pengeditan video langsung dari perangkat, sebelum dishare ke Pevita.

Taba juga menghighlight fitur Single-Take yang digunakan oleh Pevita Pearce untuk membagikan momen-momen pentingnya ke sosial media. Selain itu, Taba mengaku mendapatkan inspirasi dari fitur-fitur lain seperti SmartThings Find, dan meng-highlight product baru dari Samsung seperti Galaxy SmartTag dan Galaxy Buds Pro.

Baca Juga: Seharga Sejutaan, Samsung Galaxy M02 Andalkan Baterai 5.000 mAh

Baca Juga: Ciptakan Momen Terbaik bersama Triple Camera Samsung Galaxy A02s

Baca Juga: Facebook Berencana Rilis Smartwatch Versinya


Share To


galih

galih

Feb. 22, 2021, 7 a.m.


tags : Technology Samsung Video Epic Video Samsung Galaxy S21


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 February 2021 16:00 p.m.

Sarah Saputri X Kaka Slank Rilis Single ‘Lolalove’

Entertainment 25 February 2021 15:00 p.m.

Hadir Kembali, Band TV Rilis Single ‘Better Place’

Entertainment 25 February 2021 14:00 p.m.

Jared Leto Siap Rilis 100 Lagu!

Entertainment 25 February 2021 13:00 p.m.

Rasa yang Terpendam Kiki Kemas lewat “Mencintai Dalam Diam”