dr Tirta.jpg

Keras Soal Social Distancing, dr Tirta Kepergok Nongkrong di Holywings

oleh: galih Entertainment Monday, 15 June 2020 12:00 p.m.


Mancode – Dokter Tirta Mandira Hudhi (dr Tirta), pengusaha sekaligus influencer nyentrik ini menjadi sorotan netizen. Ini tak lepas dari beredar fotonya saat berada di salah satu bar ternama di Jakarta viral.

Dengan memakai masker kain, dr Tirta terlihat merangkul kedua temannya. Foto tersebut dibagikan langsung oleh akun @holywingspot pada Jumat (12/6/2020). Namun, saat ini foto tersebut tidak dapat diakses di akun Instagram tersebut.

Foto yang beredar tersebut langsung menimbulkan kontroversi warganet. Mereka menilai bahwa dr Tirta melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19, yakni berkerumunan dan berkumpul lebih dari lima orang.

Di satu sisi, dr Tirta dikenal sebagai salah satu relawan medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dia juga selalu mengajak masyarakat untuk melalukan social atau physical distancing selama pandemi lewat akun media sosialnya.

Alhasil, foto yang beredar tersebut mendapatkan kritik keras dari berbagai kalangan karena dianggap memberikan contoh yang buruk.

Pihak Holywings Indonesia kemudian memberikan klarifikasi alasan keberadaan dr Tirta di outlet mereka melalui akun Instagram @holywingsIndonesia kemarin. Disebutkan, dr Tirta mendatangi outlet Holywings Indonesia di kawasan Gunawarma, Jakarta Selatan dalam rangka berkolaborasi membuat masker bersama Holywings.

“Sebenarnya dr Tirta mengingatkan para pengunjung Holywings Gunawarman karena kita sedang melakukan kolaborasi masker Holywings x dr Tirta,” bunyi klarifikasi yang diunggah dalam sebuah foto.

Namun, kehadiran dr Tirta di outlet Holywings tersebut kadung menyulut kekesalan para netizen. Salah satu YouTuber Reza Arap, ikut menyoroti viralnya foto dr Tirta. Bahkan, komentarnya pun cukup menohok.

“Koncinya bukan di lo keliatan nongkrong atau dateng ke sana. Balik ke niat awal soal social distancing, tapi lo keliatan matahin itu semua,” tulis Reza Arap tanggapi klarifikasi dr Tirta di Twitter.

“Bagi-bagi masker kan ujungnya mengarah ke bisnis, ngasih tau tempatnya sudah buka supaya orang-orang dateng. Masker mah gimmick Peng, loe tau juga lah,” sambungnya.

Diketahui, dr Tirta selama ini dikenal gencar kampanyekan social distancing untuk menekan penyebaran Covid-19. Kemunculan foto dr Tirta di bar dinilai para netizen mengkhianati kampanyenya sendiri yang telah dilakukannya selama ini.

Baca Juga: Cara Buat Konten Sosmed Keren untuk Influencer

Baca Juga: Masker Belum Tentu Melindungi dari Virus Corona

Baca Juga: Aksi Viral Dokter Pakai APD Superhero saat Tangani Pasien


Share To


galih

galih

June 15, 2020, noon


tags : Covid-19 Entertainment Pandemi dr Tirta Holywings Indonesia Viral Foto dr Tirta


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai