Kenalkan Kuliner Nusantara, Kemenparekraf Kirim Food Truck Pada Ajang MotoGP Mandalika 2022.jpg

Kenalkan Kuliner Nusantara, Kemenparekraf Kirim Food Truck Ke Ajang MotoGP Mandalika

oleh: rachli Travel Monday, 14 March 2022 12:00 p.m.


Mancode - Sebagai upaya mempromosikan kuliner nusantara pada ajang MotoGP 2022 yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 nanti, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberangkatkan 10 food truck ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, ajang MotoGP Mandalika 2022 merupakan ruang pamer yang tepat untuk mempromosikan kekayaan autentik nusantara yang menjadi bukti keragaman sekaligus tulang punggung perekonomin kreatif bangsa.

“Kita nanti akan menjadi pusat perhatian dunia, karena akan ada 400 juta pasang mata yang melihat MotoGP Mandalika 2022. Maka, perlu ditunjukkan kearifan lokal kita, dan aneka bumbu yang kita miliki merupakan bagian program Spice Up The World.” katanya di Jakarta, Minggu (13/3/2022).


Nantinya, Sandiaga juga menjelaskan, akan ada kuliner unggulan dari 34 provinsi di Mandalika. Upaya promosi kuliner ini bagian dari program Spice Up The World, karena pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai salah satu detinasi gastronomi unggulan yang harus dipromosikan melalui produk kuliner.

“Saya melihat dari 42-45 persen lapangan kerja diciptakan oleh sektor kuliner. Sudah saatnya kita tingkatkan juga kekuatan kuliner kita ke level global melalui gelaran MotoGp ini,” katanya.

Disamping itu, Sandiaga juga mengatakan adanya gelaran Festival Jajanan Bango Mandalika 2022 yang merupakan upaya kolaboratif antara Kemenparekraf dan Bango untuk merayakan serta mengenalkan ragam kuliner autentik nusantara hingga mendunia di tengah perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Melalui kolaborasi ini, kekayaan dan keanekaragaman kuliner terutama yang akan ditampilkan di Festival Jajanan Bango akan meningkatkan kepuasan dari para pengunjung dan penonton MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Harapan saya dengan adanya food truck dan FJB kitab isa meningkatkan pelayanan 20-30 persen dari transaksi kuliner yang ada di sana. Karena kita ingin menciptakan antara 35-50 lapangan kerja baru. sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi di Mandalika,” tuturnya.

Baca Juga: Ini 4 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Malang

Baca Juga: Menilik Minat Permintaan Sektor Pariwisata Di Indonesia Masih Cukup Besar

Baca Juga: Hotel Santika Premiere Bintaro Tawarkan Paket Menginap March Vaganza




Share To


rachli

rachli

March 14, 2022, noon


tags : MotoGP Mandalika Food Truck Kemenparekraf Menparekraf Sandiaga Uno


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA