Model dan Jenis Tas Pria.jpg

Kenali Ragam Model dan Jenis Tas Pria

oleh: rachli Fashion Style Friday, 13 September 2019 17:00 p.m.


Tas merupakan wadah tertutup yang berfungsi untuk menyimpan barang saat berpergian, baik itu untuk bepergian santai maupun menempuh jarak jauh. Material untuk membuat tas beragam, antara lain plastik, kain, kulit, dan lain sebagainya

Di pasaran, banyak model dan jenis tas yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhannya. Namun tidak seperti wanita, kadang pria tidak mengetahui secara menyeluruh soal model dan jenis tas yang dipakai. Biasanya mereka hanya mengetahui tas selempang (sling bag) dan ransel.

Nah, berikut ini Mancode mencoba mengulas beberapa model dan jenis tas pria yang sering kali ditemui dan dipakai dalam keseharian.

Cross Body

Cross-Body.jpg

Ini adalah model tas selempang pria distro. Kebanyakan, pemakainya adalah remaja dan dewasa muda. Untuk ukurannya, cross body tergolong padat sehingga terkesan trendy. Ada dua jenis cross body untuk pria yaitu outdoor sport cross body dan leather cross body.

Outdoor sport cross body berbentuk mirip dengan backpack, hanya saja ukurannya lebih kecil. Jenis ini hanya memiliki satu tali dan cocok digunakan untuk pergi kuliah atau hang out, namun tas ini biasanya tidak tahan air.

Sedangkan, leather cross body bersifat anti air dan tebal. Material dari tas ini ada dua jenis, kulit asli dan PU (polyurethane). Jenis kulit asli lebih awet dan biasanya digunakan oleh merk ternama. Untuk jenis PU, bahan ini kurang tebal dan harganya cukup terjangkau.

Messenger Bag

Messenger-Bag.jpg

Messenger bag adalah tipe favorit untuk anak sekolah selain tas ransel. Jenis ini terinspirasi dari bawaan para kurir pada 1950. Dulunya, tas ini terbuat dari bahan karung goni. Pada 1984, John Peters mengusulkan bahan dan bentuk baru seperti sekarang ini.

Satchel Bag

Satchel-Bag.jpg

Bila harus membawa cukup banyak barang tapi ingin terkesan trendy, satchel bag adalah pilihan yang cocok. Bentuknya mirip seperti koper, tapi jenis ini memiliki tali panjang. Mungkin terkesan seperti messenger bag, tapi berbeda desain. Satchel Bag terkesan lebih kokoh dan formil, sedangkan messenger bag lebih casual.

Backpack

Backpack.jpg

Di Indonesia, backpack sering disebut tas ransel. Backpack adalah jenis tas wajib untuk anak sekolah. Terdapat perbedaan nama pada jenis tas ini, tergantung dari keperluannya. Bila dipakai dengan cara digantungkan ke punggung, umumnya backpack. Namun, bila untuk kepentingan profesional seperti militer, namanya menjadi rusksack.

Duffle Bag

Duffle-Bag.jpg

Ini adalah tas yang berbentuk silinder. Biasanya tas ini terbuat dari kain atau parasut yang umumnya dipakai sebagai tas gym atau traveling. Selain horizontal, ada duffel bag yang dibuat dengan posisi vertikal. Posisi vertikal ini biasanya untuk camping atau hiking.

Bucket Bag

Bucket-Bag.jpg

Bicara tas ransel, tidak lengkap bila tidak menyebut bucket bag. Tas ini semacam backpack yang tidak memiliki strap penutup di bagian atas. Cara menutupnya hanya dengan menarik tali yang melingkar dibagian atasnya.

Baca Juga: Kenali Model Sepatu Pantofel Sesuai Tingkat Keformalannya

Baca Juga: Ini Tips Memilih Sepatu Gunung yang Nyaman

Baca Juga: 4 Langkah Merawat Jam Tangan Kulit


Share To


rachli

rachli

Sept. 13, 2019, 5 p.m.


tags : Tas Selempang Ransel Sling Bag Model dan Jenis Tas Pria


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia