Bercinta-Pusing.jpg

Kenali Coital Cephalgia: Pusing-pusing Sehabis Bercinta

oleh: inggil Life Style Tuesday, 28 July 2020 13:00 p.m.


Mancode - Pernah gak sih kalian merasa sakit kepala tiba-tiba sehabis bercinta? Di mana bagian kepala kita terasa seperti pusing atau migran padahal sebelumnya tidak terjadi apa-apa. Usut punya usut situasi tersebut merupakan penyakit bernama Coital Cephalgia. Beberapa peneliti menyebut nama lainnya seperti Orgasmic Cephalgia, Orgasmic Headache, Sexual Headache, dan Primary Headache with Sexual Activity.

Situasi tersebut merupakan serangan sakit yang terjadi di dasar tengkorak kepala saat melakukan aktivitas seksual dan belum meraih orgasme. Pada umumnya, penyakit ini lebih banyak diderita oleh pria di usia 20-25 tahun yang mana masih aktif dalam bercinta dan fase kedua mendekatu usia 40-an.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penyakit ini, seperti berat badan lebih, tekanan darah tinggi, hipertensi, atau punya riwayat saki kepala. Hal lainnya yang perlu diperhatikan sering kali melakukan posisi seks yang berubah-ubah terutama dengan gaya berlutut dan penggunaan amfetamin dalam jangka waktu lama.

Orgasme-Bercinta.jpg

Penyakit Coital Cephalgia ini merasakan sakit pada dasar tengkorak dan menjalar ke bagian depan secara tiba-tiba. Hal tersebut dikarenakan tekanan darah yang tinggi saat tengah bercinta dan menimbulkan tekanan di kepala sekaligus otot menegang. Tentu kondisi ini sangat menggangu aktivitas bercinta pasangan. Membuat salah satu pasangannya enggan melanjutkan hingga puncak orgasme karena sakit kepala. Bahkan, di beberapa kasus pasangan yang terkena Coital Cephalgia ini merasa trauma dan tak ingin bercinta kembali.

Ada tiga kategori Coital Cephalgia yang perlu diketahui di mana semuanya dibagi berdasarkan lamanya serangan dan risiko yang terjadi:

Early Coital Cephalgia

Kategori pertama dalam tahap ini berlangsung singkat dengan intesitas sedang. Gejala awalnya yakni pengencangan dan ketegangan otot. Sering kali penderita disertai nyeri tumpul karena memiliki keterkaitan pada kontraksi otot di daerah sekitar kepala.

Orgasmic Coital Cephalgia

Kategori kedua ini tergolong merasakan sakit kepala yang cukup berat. Biasanya, penderita akan merasakan rasa sakit di bagian bekalang mata secara tiba-tiba dan berlangsung 15-20 menit. Penyebabnya diduga karena terkait masalah tekanan darah.

Late Coital Cephalgia

Pada kategori ketiga penderita akan merasakan sakit kepala setelah melakukan hubungan seksual dalam jangka waktu yang lama. Kategori ketiga ini berhubungan dengan cairan pada kepala serta tekanan darah yang tinggi. Biasanya penderita juga akan merasakan kesemutan, lemah, mati rasa, hingga penglihatan yang kabur.

Baca Juga: Risiko dari Seks Oral

Baca Juga: Amankah Penggunaan Kondom yang Memiliki Rasa?

Baca Juga: Tips Raih Orgasme Lebih Baik


Share To


inggil

inggil

July 28, 2020, 1 p.m.


tags : Orgasmme Hubungan Intim Penyakit Seksual Pusing Kepala Setelah Bercinta Seksual Coital Cephalgia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like