ILIR7-Pencipta-Lagu-Salah-Apa.jpg

Terungkap! Pencipta Lagu "Entah Apa yang Merasukimu"

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 9 October 2019 13:00 p.m.


Lirik potongan lagu “Entah apa yang merasukimu” saat ini tengah viral di dunia maya. Banyak netizen yang membuat video lucu dengan latar belakang potongan lirik tersebut. Viralnya lagu ini diawali setelah muncul sebuah video yang menampilkan seorang bocah sedang berjoget dengan latar belakang lagu yang bertitel “Salah Apa Aku” tersebut.

Netizen yang terhibur dengan video bocah tersebut pun lantas menirukannya, lengkap dengan lagu dan joget khasnya. Saking viralnya lagu itu, banyak para penyanyi yang meng-covernya, sebut saja Via Vallen, Chacha Sherly, hingga Dygra.

Setelah ditelisik, ternyata pencipta lagu yang viral ini ialah grup musik asal Sumatera Selatan, ILIR 7. Band tersebut dibentuk pada 2010, di bawah naungan PT Ascada Musik Indonesia. ILIR 7 beranggotakan Ave, Vic, Richi, dan Zinc. Grup musik ini mengusung genre Melayu Pop.

ILIR-7-Grup-Musik.jpg

PT Ascada Musik Indonesia sendiri merupakan manajamen artis dan perusahaan publikasi di wilayah Jakarta Barat. Beberapa musisi yang bergabung dengan label musik itu di antaranya Papinka, Radja Band, Asbak Band, Dadali, dan pedangdut Via Vallen.

Sebelum terbentuknya ILIR 7 pada 2010, nama grup musik ini sebelumnya adalah Mantan Band. Mantan Band dibentuk pada April 2008 dengan tambahan Cyu pada posisi keyboard. Bahkan, grup musik tersebut juga pernah merilis sebuah single berjudul “Hormati Kekasihmu”.

ILIR 7 sendiri sudah banyak merilis single, pada 2013 grup musik asal yang beranggotakan empat orang ini pernah merilis single berjudul “Jangan Nakal Sayang” kemudian pada 2014 “Kekasih Gelap”. Baru pada 2016, ILIR 7 merilis album “Jangan Nakal Sayang” dengan 10 trek lagu.

Sedangkan lagu bertajuk “Salah Apa Aku” yang viral itu merupakan kisah nyata dari sang basis Vic berdasarkan pengalaman percintaannya. Lagu itu sendiri dibuat pada 4 Januari 2018. Para personel ILIR 7 pun tak menyangka jika lagu tersebut bisa menjadi viral. Bahkan, di channel Youtube ILIR 7, video “Salah Apa” telah ditonton sebanyak 50 juta kali!

Lanjutnya, ILIR 7 tidak mempersoalkan buat yang meng-cover lagunya. Mereka mengambil sisi positif yang mana nama mereka akan semakin dikenal masyarakat. Meskipun begitu, sebuah karya tetaplah harus ada ijin, alangkah lebih baiknya jika kita ingin meng-cover sebuah lagu untuk meminta ijin atau sekadar mencantumkan nama penciptanya.

Berikut ini beberapa video cover lagu “Salah Apa Aku” yang diambil dari Youtube:

  1. Via Vallen
  1. Eny Sagita

3. Chacha Sherly

4. Versi Sunda


Share To


inggil

inggil

Oct. 9, 2019, 1 p.m.


tags : Pop Melayu Melayu Pencipta Lagu Salah Apa Aku Salah Apa Aku Lagu Viral Grup Musik Entah apa yang merasukimu Tiktok ILIR7


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja