Menparekraf Wishnutama.jpg

Penundaan Rencana Insentif dan Promosi Kemenparekraf

oleh: rachli Travel Wednesday, 4 March 2020 12:00 p.m.


Mancode - Sebagai bentuk pencegahan terhadap virus corona atau Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memutuskan untuk melakukan penundaan pemberian insentif dan promosi ke beberapa negara terdampak sampai situasi kembali kondusif.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Mancode (4/3/2020), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama menyampaikan, keputusan itu merupakan bentuk peninjauan kembali terhadap rencana promosi dan insentif sektor pariwisata.

Baca Juga: Menparekraf Respon Perkembangan Covid-19

“Kita sudah putuskan untuk menunda promosi dan insentif mendatangkan wisatawan di negara-negara yang saat ini terkena dampak Covid-19 seperti Korea Selatan, Jepang, Iran, Italia, dan lainnya,” kata Menparekraf Wishnutama.

Penundaan tersebut dilakukan untuk melindungi masyarakat Indonesia dan pemerintah juga terus melakukan upaya maksimal untuk mencegah agar jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi sebuah wabah di dalam negeri.

Baca Juga: Masker Belum Tentu Melindungi dari Virus Corona

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah telah mengidentifikasi semua orang yang sempat kontak dengan kedua pasien yang sudah positif terkena Covid-19. Saat ini, sudah dilakukan pengawasan terhadap yang berhubungan dengan kedua pasien tersebut.

“Jadi kita tidak perlu terlalu ketakutan masalah ini, tetapi tetap harus hati-hati dan waspada dalam setiap baraktivitas,” tambahnya.

Baca Juga: Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Presiden Joko Widodo turut mengingatkan agar masyarakat melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan menjaga kebersihan, seperti salah satunya selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah menyentuh sesuatu.


Share To


rachli

rachli

March 4, 2020, 12:38 p.m.


tags : Sektor Pariwisata Covid-19 Virus Corona Kemenparekraf Presiden Joko Widodo Jokowi Menparekraf Wishnutama


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like