Kemenparekraf Pastikan Akomodasi dan Fasilitas Terbaik Tim Penanganan Covid-19 (ilustrasi).jpg

Kemenparekraf Pastikan Fasilitas Terbaik untuk Tim Medis Covid-19

oleh: rachli Travel Monday, 6 April 2020 7:00 a.m.


Mancode - Meskipun sebagai sektor yang sangat terdampak, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengapresiasi dukungan industri pariwisata, termasuk perhotelan yang memberikan akomodasi terhadap tim penanganan virus Corona atau Covid-19.

Menparekraf Wishnutama menyampaikan, akomodasi dan fasilitas yang baik bagi tenaga medis dan tim gugus tugas sangat dibutuhkan saat ini dalam menunjang kinerja, mengingat mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Swiss-BelHotel Beri Akomodasi Tenaga Medis Covid-19

“Kami mendapat dukungan dari Swiss-BelHotel Pondok Indah dan RedDoorz untuk mendukung tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Fatmawati sebagai salah satu rumah sakit rujukan pandemi Covid-19,” katanya di Jakarta (3/4/2020).

Sebagaimana hotel yang sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Kemenparekraf/Baparekraf dalam menyiapkan akomodasi bagi tenaga medis dan tim gugus tugas, Menparekraf Wishnutama memastikan fasilitas dan operasional hotel harus dijalankan dengan standar kesehatan yang baik.

Standar kesehatan ini sangat perlu diperhatikan dengan baik agar memberi rasa aman dan nyaman bagi mereka sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 dan para pekerja hotel. Dengan begitu, diharapkan hal ini bisa sangat bermanfaat bagi mereka.

Baca Juga: Kemenparekraf Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

“Petugas kesehatan bisa beristirahat dengan baik dan lebih efektif pekerjaannya. Begitu pula transportasinya, Antavaya menyediakan transportasi dari rumah sakit menuju hotel dan sebaliknya, sehingga segala sesuatunya berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Fatmawati dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp. A, MPH menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dari Kemenparekraf dalam menyiapkan akomodasi bagi lebih dari 150 tenaga kesehatan RSUP Fatmawati.

Akomodasi memang menjadi salah satu kendala yang dihadapi rumah sakit dalam situasi seperti saat ini. Sebelum adanya dukungan semacam ini, pihaknya kesulitan mencari cara menyiapkan sarana akomodasi, mengingat intensitas dan risiko mereka yang tinggi.

Baca Juga: Kemenparekraf Kampanyekan Gerakan Masker Kain

“Dengan dukungan ini, mereka tentunya bisa beristirahat dengan nyaman, tidak ada pikiran yang terbebani lagi dan hanya fokus dengan pasien,” katanya.

Melalui kerja sama ini, Swiss-BelHotel menyiapkan 80 kamar dengan berbagai kebutuhan lainnya untuk lebih dari 150 tenaga kesehatan. Akomodasi ini disiapkan untuk tenaga kesehatan RSUP Fatmawati yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pemerintah penanganan Covid-19.


Share To


rachli

rachli

April 6, 2020, 7 a.m.


tags : industri pariwisata Covid-19 Kemenparekraf virus Corona Menparekraf Wishnutama RSUP Fatmawati tenaga kesehatan Swiss-BelHotel Pondok Indah Tim Penanganan Covid-19


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Entertainment 14 August 2020 16:00 p.m.

Lebih Eksploratif, Alir Rilis Single Daun