Pariwisata Indonesia.jpg

Kemenparekraf dan Agoda Siap Tingkatkan Promosi Pariwisata Indonesia

oleh: galih Travel Friday, 13 May 2022 13:00 p.m.


Mancode - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalin kerja sama dengan perusahaan platform pemesanan tiket perjalanan online Agoda. Ini dilakukan sebagai upaya memperkuat promosi pariwisata Indonesia di pasar domestik dan internasional.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan ekonomi global. Pandemi telah mengubah pola pandang dalam membuat perencanaan dan eksekusi program di tengah situasi yang sangat dinamis (volatility), penuh ketidakpastian (uncertainty), kompleksitas (complexity), dan ambiguitas (ambiguity).

"Karenanya kami mengadopsi strategi adaptasi, inovasi, dan kolaborasi sebagai upaya untuk bertahan, mampu bangkit kembali dan berkembang, serta merebut peluang yang ada seiring diberikannya relaksasi mobilitas masyarakat dalam perjalanan," ujar Sandiaga, kemarin.


Kerja sama dengan Agoda ini, kata Sandiaga, sebagai salah satu implementasi dari strategi tersebut. Kerja sama ini nantinya akan fokus pada upaya promosi pariwisata Indonesia baik di pasar domestik, pasar internasional, serta penguatan kampanye pariwisata berkelanjutan.

Termasuk pertukaran data dan informasi untuk mendukung perumusan dan implementasi strategi pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia untuk lebih mengembangkan peta jalan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Kolaboraksi dengan Agoda kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran akan strategi kami dalam kerangka 'Wonderful Indonesia' dan kampanye 'Welcome Back to Indonesia'. Kita juga tidak hanya akan fokus di pasar Bali tapi juga destinasi lain termasuk 5 destinasi super prioritas yang merupakan beyond Bali," kata Sandiaga.

Hal senada dikatakan Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani yang optimistis kerja sama ini dapat meningkatkan kesadaran wisatawan dunia akan keragaman dan keindahan Indonesia. "Kemenparekraf berusaha semaksimal mungkin meningkatkan ekonomi melalui pariwisata dan ekonomi kreatif kembali ke era sebelum pandemi," kata Giri.

Baca Juga: ‘The 1st Tourism Working Group’ KTT G20 Bahas 5 Pilar Aksi

Baca Juga: Mulai 10 Mei 2022, Singapore Airlines Kembali Lakukan Penerbangan ke Medan




Share To


galih

galih

May 13, 2022, 1 p.m.


tags : Kemenparekraf Travel Promosi Pariwisata Indonesia Agoda


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA