Manchester-United.jpg

2-0 untuk Setan Merah di Laga Derby Manchester

oleh: inggil Entertainment Monday, 9 March 2020 7:00 a.m.


Mancode.id - Derby sengit dari duo klub Liga Inggris, Manchester United melawan Manchester City pada Minggu, 8 Maret 2020 kali ini berhasil dimenangkan oleh Setan Merah. Tim asuhan Ole tersebut berhasil menang 2-0 yang dicetak oleh Anthony Martial dan Scott McTominay.

Digelar di Old Trafford, MU mendominasi serangan di babak pertama dengan tujuh tembakan yang mana tiga di antaranya on target. Sementara, tim asuhan Pep Guardiola mampu unggul penguasaan bola sebesar 69 persen akan tetapi tidak cukup tajam di depan gawang.

Pada babak pertama sendiri, Anthony Martial berhasil menjebol gawang City lewat tendangannya di menit ke-30. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, Martial langsung melakukan tendangan datar yang tak mampu dijangkau oleh kiper City, Ederson. Hasil 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Anthony-Martial.jpg

Di babak kedua, Sergio Aguero dan kawan-kawan pun mencoba bermain lebih menyerang dengan mengandalkan pressing tinggi. Sempat menyamakan kedudukan di menit ke-46, tetapi gol itu dianulir VAR lantaran dirinya sudah pada posisi offside sebelum menendang bola.

The Citizens pun terus melancarkan aksi serangannya dan menciptakan berbagai peluang emas. Salah satunya dari sundulan Ilkay Gundogan dan tendangan jarak jauh Foden sayangnya masih belum berhasil menjebol gawang MU yang dijaga David De Gea. Pun Gabriel Jesus hampir saja bisa mencetak gol melalui tendangan di dekat tiang gawang, akan tetapi kiper asal Spanyol itu masih mampu menepis bola dengan satu tangannya.

Alih-alih mencari penyeimbang gol, The Sky Blues justru kebobolan di menit-meint akhir lewat Scott McTominay dengan tendangan jarak jauhnya. Sekaligus menutup laga dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United.

Scott McTominay.jpg

Hasil kemenangan Setan Merah ini meneruskan tren positifnya. Sebab, dalam tujuh pertandingan terakhirnya, skuad asuhan Ole ini belum merasakan kekalahan. Di antaranya empat menang dan tiga seri.

Kemenangan Manchester United juga membuatnya hanya berjarak tiga poin dari posisi ke empat pada zona Liga Champions yang dihuni oleh Chelsea. Sementara, Manchester City masih bertengger di posisi kedua dengan 57 poin.

Baca Juga: Usaha Keras Ajax untuk Lolos Liga Champion

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi


Share To


inggil

inggil

March 9, 2020, 7 a.m.


tags : Manchester United Liga Inggris Derby Manchester MU Hasil Derby Manchester Manchester City Setan Merah


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'