Petra-Ben-Sihombing.jpg

Kembalinya Duet Sihombing Brother di Single ‘Bodoh’

oleh: inggil Entertainment Thursday, 26 March 2020 10:00 a.m.


Mancode - Musisi Tanah Air, Petra Sihombing akan segera merilis album terbarunya di tahun 2020 ini. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra ini pun dirilis secara berkala setiap tanggal 23 per bulannya. Lagu pertama yaitu ‘Canggih’ kemudian menyusul ‘Astrologi’. Kabar terbaru, pria berusia 28 tahun ini telah merilis single terbarunya bertajuk ‘Bodoh’.

Baca Juga: Petra Sihombing Gambarkan Teknologi Lewat Lagu Canggih

Single ‘Bodoh’ ini semakin istimewa karena Petra sendiri mengajak rekan musisi sekaligus adik kandungnya sendiri, Ben Sihombing. Sebelumnya, mereka berdua pernah menciptakan lagu bersama dengan judul ‘Mine’ yang menjadi lagu favorit masyarakat. Menariknya, kakak beradik ini memang sering bekerja sama, namun Ben belum pernah menulis materi spesifik yang dikhususkan untuk Petra.

Tidak lama usai kesepakatan, Ben memberikan beberapa nada untuk coba dimainkan oleh Petra. Ben menyerahkan sepenuhnya penulisan lirik kepada Petra. Sampai pada lirik diciptakan utuh, Ben bisa menebak bahwa lagu yang berjudul ‘Bodoh’ ini secara makna diperuntukan untuk buah hati Petra yaitu Kiko.

Duet-Petra-Ben-Sihombing.jpg

Kata Bodoh diangkat oleh Ben sebagai judul karena di dalam liriknya terdapat kalimat “Mungkin aku yang bodoh, mungkin kamu yang bodoh, mungkin kau pun juga sama”. Namun, lebih lanjut lagu “Bodoh” bercerita tentang father and son relationship maknanya cukup dalam seperti Petra berpesan kepada anaknya tentang bertahan, tentang tujuan, tentang pencarian di dalam hidup. Bahasan mendalam ini juga Petra tuangkan ke dalam podcast dan video di youtube channel Petra Sihombing.

Baca Juga: Duet Petra Sihombing dan Sheryl Sheinafia Hadirkan Astrologi

Cara Petra untuk mempromosikan single-singlenya ini tergolong unik. Sejak single pertama ‘Canggih’ rilis Petra membuat sebuah Campaign di mana dirinya akan mengirim postcard kepada rekan musisi, media dan juga pendengarnya. Bagi Petra, postcard akan menjadi media analog untuk menyampaikan setiap pesan-pesannya. Postcard tersebut pun tersirat gambar Petra dan Ben Sihombing.

ARTWORK - PETRA SIHOMBING - BODOH.jpg

Tidak hanya itu, dalam Campaign ini Petra akan memberikan puzzle yang dibuat dari artwork lagu ‘Bodoh’. Puzzle ditampilkan sebagai lambang serta cara untuk bertahan hidup yang memang terdengar hanya sekedar menyusun potongan potongan kecil tanpa panduan namun harus diselesaikan dengan baik dan benar. Puzzle ini juga dirasa bisa menemani program pemerintah #dirumahaja hingga problem epidemik ini berakhir.

Baca Juga: Senandung Indah ‘Beautiful’ Tanayu


Share To


inggil

inggil

March 26, 2020, 10 a.m.


tags : Petra Sihombing Single Bodoh Petra Sihombing Petra Sihombing Astrologi Duet Petra dan Ben Sihombing Ben Sihombing Berita Musik Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 14 August 2020 12:00 p.m.

Sejarah Lahirnya Hari Pramuka di Indonesia

Technology 14 August 2020 11:00 a.m.

Rayakan 17an, Spotify Hadirkan Playlist 'Spesial 17an'