Kembali Ramaikan Industri Musik Tanah Air, Ziva Magnolya Rilis ‘Peri Cintaku’.jpg

Kembali Ramaikan Industri Musik Tanah Air, Ziva Magnolya Rilis ‘Peri Cintaku’

oleh: rachli Entertainment Monday, 11 April 2022 8:00 a.m.


Mancode - Penyanyi wanita berbakat, Ziva Magnolya belum lama ini merilis lagu baru berjudul Peri Cintaku. Lagu ini menjadi penanda bagi Ziva untuk kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik tanah air setelah merilis lagu Terlukis Indah pada Juli 2021 bersama Rizky Febian.

Lagu Peri Cintaku yang diciptakan oleh Yovie Widianto ini menceritakan tentang percintaan beda keyakinan yang memang dalam perjalanannya begitu banyak rintangan untuk dihadapi, yang sebagian besar berakhir dalam sebuah perpisahan.

Bila dicermati dengan seksama, dalam aransemennya Ziva menyajikan sesuatu yang berbeda. Walau tidak mengubah pola dasar musiknya, namun versi Ziva menghadirkan aransemen yang lebih megah dengan banyaknya suara instrumen yang dihadirkan.


“Pemilihan Ziva Magnolya untuk menyanyikan lagu ini dinilai tepat dengan mempertimbangkan kapasitas dan kemampuan olah vokalnya dalam menerjemahkan lagu yang memang sudah indah ini,” bunyi keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/4/2022).

Nuansa musik orkestra menjadi hal utama dalam menghadirkan titik punchline di lagu ini, ditambah teknik dan kemampuan Ziva yang mumpuni menjadikan lagu ini menjadi paket komplit dari sebuah karya yang indah. Ziva juga kerap mengeluarkan teknik vokal riff and runs di lagu ini.

Melalui lagu Peri Cintaku, Ziva berharap tidak hanya sekadar menghadirkan nostalgia bagi para pendengar, namun juga dapat didengar, dikenali, serta dipahami oleh generasi sekarang, yang tentuya dengan sentuhan berbeda.

“Jangan hanya didengar lalu teringat bernostalgia begitu saja, namun juga bisa mendapatkan nilai yang manarik, yang lebih baru, yang lebih fresh dalam lagunya,” katanya.

Sekadar informasi, lagu Peri Cintaku merupakan salah satu lagu yang pernah dirilis pada 2011 dan sempat menjadi hits saat itu. Lagu yang mengambil tema percintaan beda keyakinan ini dirlis kembali oleh Ziva dengan mengedepankan karakter dan ciri khas vokalnya serta aransemen yang apik.

Dalam mempresentasikannya, Ziva juga tidak ingin terjebak dan terbebani akan kesuksesan lagu ini di masa lalu. Dengan begitu, dalam membawakannya Ziva sangat menikmati untuk menghadirkan aransemen baru dengan akrakter atau jenis suara dan vokal yang dimiliki.

Baca Juga: Melalui Album Manusia, Tulus Tembus Chart Billboard Global

Baca Juga: Penuh Akan Makna, Tompi Persembahkan Video Musik ‘Makan Teman’

Baca Juga: Rasyiqa Lanjutkan Kisah Si Gadis Ceroboh Lewat Single ‘Get Up (Get Out)’




Share To


rachli

rachli

April 11, 2022, 8 a.m.


tags : Rizky Febian Peri Cintaku Ziva Magnolya Yovie Widianto Industri Musik Tanah Air


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE