Keluarga-Cendana.jpg

Keluarga Cendana Gelar Doa Peringati 100 Tahun Soeharto

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 8 June 2021 15:00 p.m.


Mancode - Dalam rangka memperingati 100 tahun kelahiran Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, pihak keluarga akan menggelar doa bersama di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada hari ini Selasa (8/6/2021) sore.

"Keluarga besar Pak Soeharto yang menggelar peringatan 100 tahun kelahiran Soeharto di Masjid At Tin," kata fungsionaris DPP Partai Berkarya Neneng A Tuty seperti yang dilansir dari CNN.

Ketua Harian Panitia Penyelenggara Doa Bersama Arissetyanto Nugroho menjelaskan, acara doa bersama ini akan dipimpin oleh Ahmad Fauzi Lubis, sedangkan untuk pembacaan tahlil akan dipimpin Saifullah Ismail. Sementara, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar akan mengisi ceramah.


”Kami akan memanjatkan doa bersama untuk almarhum Pak Harto, membacakan Surat Yasin, tahmid, dan tahlil. Ratusan peserta diprediksi akan mengikuti acara tersebut baik secara offline dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan juga diikuti secara online oleh ratusan masjid di berbagai wilayah, serta berbagai khalayak luas di seluruh Indonesia,” jelas Arissetyanto Nugroho dari keterangan resminya.

Acara tersebut akan digelar dari pukul 15.30 WIB-18.00 WIB secara offline dan online. Bagi peserta yang hadir secara online dapat mengikuti seluruh rangkaian acaranya melalui kanal YouTube Cendana TV.

Peserta yang hadir diprediksi akan dihadiri oleh ratusan orang. Mereka akan dibagi secara offline dan online. Panitia memastikan peserta yang hadir harus mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut juga akan diserahkan buku Profil 999 Masjid Pak Harto yang dilakukan oleh Panji Adhikumoro Soeharto untuk keluarga dan selanjutnya diberikan kepada sejumlah tokoh, antara lain Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Soeharto lahir pada 8 Juni 1921 di Dusun Kemusuk, Bantul, Yogyakarta. Soeharto lahir dari pasangan Kertosoediro dan Soekirah. Soeharto merupakan presiden terlama yang memimpin Indonesia selama 32 tahun.

Bapak Pembangunan Nasional ini meninggal dunia pada 27 Januari 2008 lalu. Beliau wafat setelah menjalani perawatan selama 23 hari di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ketika Imlek Dilarang Soeharto dan Dibebaskan Gus Dur

Baca Juga: Mengenang Jasa Besar Soeharto untuk Indonesia

Baca Juga: Sosok BJ Habibie Salah Satu Orang Terpintar Indonesia




Share To


inggil

inggil

June 8, 2021, 3 p.m.


tags : Keluarga Cendana Mengenang Soeharto Acara Doa Soeharto Soeharto 100 Tahun Soeharto


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 20 September 2021 13:00 p.m.

Betulkah Minum Air Kelapa Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh?

Technology 17 September 2021 7:00 a.m.

Alasan Vino G Bastian Kepincut Samsung Galaxy Z Flip3

Technology 15 September 2021 14:00 p.m.

Xiaomi Smart Glasses Lebih Baik dari Google Glass?