Weni Wen.jpg

Keluar dari Zona Nyaman, Weni Wen Luncurkan Single Berbahasa Jawa

oleh: galih Entertainment Friday, 9 July 2021 8:00 a.m.


Mancode - Weni Wen, alumni Dangdut Academy Indosiar musim ketiga alias DA3 kembali berkarya. Berbeda dari single sebelumnya, kali ini Weni Wen coba keluar dari zona nyaman dengan meluncurkan lagu berjudul “Tilasan” yang berlirik full Jawa.

Untuk mendalami lagu barunya tersebut, penyanyi kelahiran Pontianak, 3 Maret 1992 ini, harus belajar bahasa Jawa. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Weni untuk memberikan kemampuan sekaligus pembuktian bahwa dirinya bisa membawakan lagu berbahasa Jawa dengan baik dan benar.

Tak hanya pelafalan, Weni juga harus bisa memberi “rasa” dalam lagu yang diciptakan Lek Dahlan ini. Mengingat. “Tilasan” merupakan lagu bertema kesedihan yang mendalam, yang memiliki makna tentang perpisahan. Oleh karenanya, “rasa” mutlak dibutuhkan agar pendengar bisa “mencicipi” kesedihan “Tilasan.”


Untuk aransemen lagu, diramu oleh Banyu Onyong yang coba mengawinkan karakter dan kemampuan Weni dalam bernyanyi. Sedangkan proses produksi rekaman terbilang cukup singkat. Meski demikian, Weni tak menyepelekan setiap detailnya. Dengan kesungguhan dalam proses rekam suara, hasilnya pun di luar ekspektasi.

“Kesungguhan dalam proses produksi ini dapat didengarkan dari hasilnya yang di luar ekspektasi,” ungkap Weni dalam rilis yang diterima Mancode, Jumat (9/7/2021).

Dengan lagu "Tilasan" berbahasa full Jawa, Weni berharap single terbarunya tersebut dapat diterima oleh seluruh penikmat musik Indonesia dan pencinta dangdut khususnya. Lagu ini sudah bisa dinikmati platfrom digital musik, Joox.

Baca Juga: Proses Pendewasaan Diri Angie Zelena di Single ‘Titik Dewasa’

Baca Juga: Nikmat Rasa Sakit Ala FLØRE dalam 'Bad Medicine'

Baca Juga: Angkat Pamor Musik Melayu, Poppy Taubari Luncurkan “Di Rantau”




Share To


galih

galih

July 9, 2021, 8 a.m.


tags : Lagu Berbahasa Jawa Entertainment Penyanyi Dangdut Single Tilasan Weni Wen


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Fashion Style 16 September 2021 12:00 p.m.

Kolaborasi BAIT dan Adidas Hadirkan Sneakers Cowboy Bebop

Life Style 13 September 2021 9:00 a.m.

Lebih Dekat dengan Mobil SUV New MG ZS

History 8 September 2021 9:00 a.m.

Mengulik Sejarah Lahirnya Hari Aksara Internasional

Travel 6 September 2021 14:00 p.m.

Pro Kontra Paspor Vaksin di Inggris