Kelompok Penerbang Roket.jpg

Kelompok Penerbang Roket Mastering “Roda Gila” di Abbey Road

oleh: galih Entertainment Tuesday, 1 December 2020 8:00 a.m.


Mancode - Trio rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket meluncurkan single terbarunya berjudul “Roda Gila”. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, proses mastering lagu terbaru ini dilakukan di luar negeri, tepatnya di Abbey Road Studio, London, Inggris.

Hal tersebut menjadi hal yang baru bagi band yang diperkuat oleh Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) ini. Menurut Viki, alasan memilih proses mastering di studio legendaris tersebut karena dirinya merasa musik Kelompok Penerbang Roket selalu berkembang.

“Akhirnya gue memilih Abbey Road Studio untuk mastering "Roda Gila". Karena gue nggak mau nanggung aja sih sebenernya, gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan ‘top notch’ untuk sound rock Indonesia generasi ini,” ungkap Viki


Untuk proses mastering sendiri dibantu oleh Sean Magee, sosok yang pernah bekerja sama dengan Deep Purple, John Lennon, Ramones, The Sex Pistols and Public Image Limited.

"Roda Gila" diciptakan oleh Rey dan musiknya digarap oleh John ini bercerita tentang kehidupan yang berjalan seperti roda berputar yang kadang di atas, kadang di bawah.

Untuk musiknya, band yang sudah merilis album penuh "Teriakan Bocah", "Haai", dan album mini "Galaksi Palapa" ini terpengaruh dari lagu rock era ‘1970-an dan kemudian disuntikkan rasa rock ‘1980-an.

“Tapi ini rodanya gila, bukan seperti roda biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket,” ucap Rey.

Kelompok Penerbang Roket juga merilis video musik bagi lagu tersebut di akun YouTube milik Berita Angkasa. Video musik yang disutradarai oleh Aditya Muhara tersebut bercerita tentang ketiga personel Kelompok Penerbang Roket yang dikejar-kejar oleh pihak berwajib karena sering menciptakan kericuhan di Jakarta.

Baca Juga: Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”

Baca Juga: Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi

Baca Juga: Unsur Melankolis di Single 'Special' ala toRa




Share To


galih

galih

Dec. 1, 2020, 8 a.m.


tags : Abbey Road Studio Single Roda Gila Kelompok Penerbang Roket Musik Rock Entertainment


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE