Grup-Musik-.Feast.jpg

Kejutan .Feast di Album Mini 'Uang Muka'

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 15 September 2020 8:00 a.m.


Mancode - Band .Feast merilis album mini terbarunya yang berjudul ‘Uang Muka’. Dirilis oleh Sun Eater di layanan-layanan musik digital mulai 11 September 2020, album terbaru ini merupakan kumpulan karya yang semakin mengukuhkan posisi Baskara Putra (vokal), Adnan Satyanugraha Putra (gitar), Fadli “Awan” Fikriawan (bas), Dicky Renanda (gitar) dan Adrianus Aristo Haryo alias Ryo Bodat (drum) sebagai salah satu band paling visioner dan produktif di Indonesia saat ini.

Album mini Uang Muka merupakan sebuah kejutan dari .Feast, karena grup asal Jakarta ini sebenarnya tengah menggarap album ketiga berjudul Membangun dan Menghancurkan. Mereka bahkan sudah melepas empat single dari album tersebut secara berkala sejak Juni 2019.

Art-Work-Uang-Muka-.Feast.jpg

“Kami merasa Membangun dan Menghancurkan butuh pengalaman dan kedalaman bermusik yang lebih dibanding apa yang kami punya pada saat itu,” ujar Baskara dari pers rilis yang diterima Mancode.

Agar terlepas dari tekanan tersebut sekaligus mengasah kemampuan bermusik, maka lahirlah Uang Muka sebagai selingan yang digarap dari nol hingga selesai dalam waktu kurang dari dua bulan pada Juli hingga Agustus lalu. Proses penggarapannya sendiri dibantu oleh Wisnu Ikhsantama sang produser andalan mereka dan juga Baskara yang memoles dan melengkapi melodi vokal dan lirik semua lagu.

Sejak debut albumnya pada 2017 lalu, .Feast diperlakukan sebagai dunia yang berdiri sendiri dari segi musik, visual dan unsur-unsur lainnya, maka Uang Muka menampilkan Earth-08, yakni dunia di mana segala hal bersifat komersial, bagaikan karikatur ekstrem dari dunia nyata dan pola konsumsi kita.

.Feast-Uang-Muka.jpg

Alhasil, tema besar Uang Muka adalah uang dan bagaimana tiap orang menyikapi hal tersebut dalam konteks dan situasi yang berbeda-beda, apalagi di masa pandemi yang membuat masalah keuangan terasa makin pelik.

Secara keseluruhan, Uang Muka sudah bisa dianggap sebuah kesuksesan bagi .Feast karena memungkinkan tiap personel bisa lebih leluasa dalam berekspresi dan berkreasi. Di samping itu, kementokan yang dirasakan dalam mengerjakan album Membangun dan Menghancurkan menjadi teratasi berkat ilmu yang didapat melalui penggarapan Uang Muka. Walau album yang sudah lama dijanjikan masih butuh waktu untuk diselesaikan, dengan Uang Muka setidaknya .Feast sudah bisa membayar penantian untuk materi baru yang segar dan memikat.

Baca Juga: Rasa Kegelisahan .Feast Dalam Single Di Padang Lumpuh

Baca Juga: “Ngadu”, Kolaborasi Unik Goodnight Electric dan .Feast

Baca Juga: Lika-liku Tahun 2020, dari Single Hindia 'Setengah Tahun Ini'


Share To


inggil

inggil

Sept. 15, 2020, 8 a.m.


tags : Album Baru .Feast Album Mini .Feast Album Uang Muka .Feast Berita Musik Indonesia Baskara Putra .Feast


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai