Keiji-Fujiwara.jpg

Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Crayon Shinchan Wafat

oleh: inggil History Saturday, 18 April 2020 10:00 a.m.


Mancode - Masih ingat dengan serial anime Crayon Shinchan? Tentu kita yang lahir di era 1990-an pasti tahu dengan tayangan satu ini. Menceritakan tentang tokoh utama seorang anak TK bernama Shincan dengan segala kekonyolannya. Serial ini menjadi salah satu tayangan yang wajib ditonton pada Minggu pagi.

Sudah hampir dua dekade, serial Shinchan tayang di televisi. Meski kini di Indonesia sendiri tayangan ini sudah tidak muncul lagi, namun tetap saja aksi-aksi dari kekonyolan Shinchan masih terngiang di kepala penonton.

Bagi yang mengikuti serial ini pasti kenal dengan karakter Shinnosuke Hiroshi Nohara alias ayah dari Shinchan. Ya pengisi suara atau dubber dari sosok itu diisi oleh Keiji Fujiawara. Sayangnya, kini suara dari Keiji tidak bisa kita dengar lagi, sebab dirinya dikabarkan telah meninggal dunia pada 12 April 2020.

Baca Juga: Mark Hamill Pengisi Suara Chucky di Childs Play

Kabar meninggalnya Keiji pun baru diumumkan media asing setempat. Dirinya berpulang di usianya yang ke-55 tahun akibat menderita kanker. Pihak keluarga sendiri dikabarkan mengadakan pemakaman secara tertutup untuk sang aktor.

Dilansir dari Shack News, perusahaan management Keiji mengatakan bahwa dirinya sempat memutuskan untuk hiatus sejak Agustus 2016 hingga Juni 2017. Selama hampir satu tahun tersebut sang dubber itu menjalani perawatan guna menyembuhkan penyakit kankernya.

Sudah 30 tahun sosok Keiji Fujiwara menghiasi serial anime. Selain menjadi dubber di Crayon Shinchan, ia juga mengisi suara karakter Reno dalam Final Fantasy. Anime lain yang menggunakan suaranya antara lain Fullmetal Alchemist, Gundam 00, Hunter X Hunter, dan Iron Man untuk Marvel di Jepang.

Meninggalnya Keiji Fujiwara tentu menjadi duka besar bagi para penggemarnya. Bahkan, namanya pun menjadi trending topik di sosial media Jepang. Banyak ucapan duka dan doa yang mengalir untuk Keiji.

Baca Juga: Sosok Wika Salim Pendamping Baru Tukul di Ini Baru Empat Mata

Baca Juga: Duka Mendalam untuk Ashraf Sinclair


Share To


inggil

inggil

April 18, 2020, 10 a.m.


tags : Anime Jepang Crayon SHinchan Keiji Fujiwara


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global