Ibu-Susi-Pudjiastuti.jpg

Kecewanya Susi Pudjiastuti Atas Kebijakan Ekspor Benih Lobster

oleh: inggil Life Style Tuesday, 28 July 2020 15:00 p.m.


Mancode - Sudah pada tahu kan kalau kebijakan ekspor benih lobster kembali dibuka oleh Edhy Prabowo. Salah satu orang yang kecewa betul dengan kebijakan ini tentu saja sang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Bagaimana tidak, saat masih menjabat sebagai Menteri, Ibu Susi melarang keras praktik ekspor benih lobster karena dianggap tidak merugikan.

Kekecewaan Ibu Susi ini bisa kita lihat melalui cuitannya di akun sosial media miliknya. Berkali-kali, sang Putri Laut ini tak bisa menyembunyikan rasa kesedihan atas kebijakan yang ditempuh Edhy Prabowo. Dulu, saat masih menjabat Ibu Susi menilai praktik ekspor benih lobster ini tidak strategis untuk pemasukan negara dan juga punya dampak buruk terhadap kelestarian lobster.

Melalui akun sosial media, Susi Pudjiastuti menuliskan kekecewaan dan protesnya terhadap praktik pelegalan ekspor benih lobster tersebut. Bahkan, beliau juga sempat menanggapi artikel tentang keputusan ekspor benih lobster dengan emot ikon menangis.

Susi-Pudjiastuti.jpg

"Saya memang tidak rela bibit lobster diekspor. Saya rakyat biasa yang tidak rela bibit diekspor,” tulis Susi beberapa waktu yang lalu melalui akun Twitternya.

Menurut Susi Pudjiastuti, kebijakan membuka kembali praktik ekspor benih lobster bisa berdampak buruk untuk ekosistem laut. Selain itu, juga bisa merugikan para nelayan karena produksi lobster turun. Ditambah, saat ini harga jual benih lobster juga kian turun drastis.

“Di Pangandaran dulu (produksi) lobster 2 ton, ikan 30 ton sehari. (Sekarang) di tengah laut ikannya diambilin, bibit lobsternya diambilin, ya hilang. Kita mau kemana?” terang Susi Pudjiastuti, seperti yang dilansir dari Mojok.

“Hanya Indonesia di dunia ini yang mengizinkan ekspor bibit lobster. Sejak keran ekspor benih lobster dibuka, harga jualnya hanya Rp 5 ribu per ekor. Padahal, saat dilarang dulu harga jual benih lobster bisa mencapai Rp 60 ribu per ekor,” tambah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mantap Pakai Baju Adat Sasak

Baca Juga: Sandi Octa Susila, Sang Petani Milenial yang Sukses

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Menteri Pariwisata, Ini Tugas Wishnutama


Share To


inggil

inggil

July 28, 2020, 3 p.m.


tags : ekspor benih lobster mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 7 August 2020 13:00 p.m.

Aktor India Sameer Sharma Ditemukan Tewas di Apartemennya

Entertainment 7 August 2020 9:00 a.m.

Debut Pertama Ibam 'Alone' Suarakan Isu Bullying

Entertainment 7 August 2020 8:00 a.m.

Paradise Rising Rilis Debut Mixtape

Entertainment 7 August 2020 7:00 a.m.

Refleksi Diri Yura Yunita di Single 'Hoolala'