Kamera realmi 9 Pro+ Tawarkan Kecanggihan Proses Mengolah Gambar.jpg

Kecanggihan ProLight Imaging Technology Di Kamera realme 9 Pro+

oleh: rachli Technology Tuesday, 15 February 2022 11:00 a.m.


Mancode - Salah satu jajaran smartphone kenamaan di tanah air, realme, terus menghadirkan inovasi teknologi dan desain yang trendsetting serta berkualitas tinggi kepada anak muda di Indonesia. Hal tersebut juga sejalan dengan slogan brand, yakni Dare to Leap.

Melalui number series, smartphone realme juga terus mengeksplorasi pengalamn pengguna dalam mengambil gambar yang menakjubkan dengan menciptakan kamera flagship di segmen harga menengah, yakni Rp 4 jutaan.

Sebelumnya, pada realme 8 Pro, realme membayangkan bagaimana seharusnya realme membuat kamera utama dengan resolusi tinggi yang dapat membantu pengguna dalam memotret. realme di realme Indonesia mencatatkan rekor di Muri sebagai “Hasil Cetak Foto Terbesar Smartphone”.


Rekor tersebut tercatat berkat kamera 108MP yang terbukti jika dicetak ukuran besar tidak mengurangi detail foto. Kini, teknisi kamera realmi kembali berkumpul untuk mendesain kamera utama di realme 9 Pro+ yang membahas bagaimana jika kamera smartphone dapat menangkap foto low-light dengan baik.

Mengacu pada pemikiran tersebut, realme sangat antusias untuk memperkenalkan imaging technology baru pada kamera utama yang lebih unggul dari smartphone lain di kelasnya. Teknologi tersebut, realme menyebutnya ProLight Imaging Technology.

ProLight Imaging Technology Pada Kamera Flagship realme 9 Pro+

Tim teknisi realme telah mengidentifikasi beberapa faktor umum yang dapat memengaruhi tingkat noise dan kejernihan foto ketika mengambil foto low-light. Mereka adalah sensor kamera kecil, kondisi pencahayaan, dan guncangan.

Untuk memungkinkan mengambil foto yang baik dalam segala situasi, terlebih kondisi minim cahaya, ProLight Imaging Technology realme dapat mengatasi tentangan tersebut dengan memasangkan sensor gambar yang besar dengan algoritma cerdas pengurangan noise digital dan sistem stabilitasi ganda.

Sensor Kamera Flagship Sony IMX766

Sony IMX766 merupakan sensor kamera yang popular digunakan pada smartphone flagship seharga lebih dari Rp 8 juta, namun realme membawanya ke segmen harga menegah. realme mencatat terdapat 15 smartphone flagship lainnya yang menggunakan sensor ini pada sistem kamera mereka.

Sensor gambar Sony IMX766 sebesar 1/1,56 inci ini menjadikannnya salah satu yang terbesar dikelasnya. Keunggulan sensor besar ini adalah dapat menangkap cahaya lebih banyak walaupun kondisi sekitar gelap. Sensor kelas flagship ini mampu menagkap asupan cahaya 45 persen lebih banyak.

Sistem Ganda Penstabilan Gambar Kelas Flagship, OIS+EIS

Sensor gambar umumnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menagkap cahaya dalam fotografi low-light untuk mempertajam detail. Kestabilan tangan biasanya tidak terlalu baik ketika sensor membutuhkan waktu untuk menangkap cahaya, sehingga mudah menghasilkan gambar yang buram.

Sebagai bagian dari ProLight Imaging Technology, kamera utama realme 9 Pro+ dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk membantu menstabilkan kamera ketika mengambil foto dan Electronic Image Stabilization (EIS) ketika merekam video.

AI oise Reduction Engine 3.0

Smartphone memiliki Batasan untuk mengakomodir sensor berukuran besar. Jadi, realme memanfaatkan fotografi komputasi untuk lebih meningkatkan kemampuan sensor guna mereduksi tingkat noise pada gambar. ProLight Imaging Technology realme terintegrasi dengan AI Noise Reduction Engine 3.0 yang dapat mengurangi noise lebih cepat dan akurat.

Cara kerja AI Noise Reduction Engine pada realme 9 Pro+ adalah mengambil beberapa foto sekaligus saat menekan tombol shutter. AI Noise Reduction Engine menggunakan algoritma rata-rata gambar untuk menemukan perbedaan, dan menghilangkan noise secara digital sebanyak mungkin.

Namun, karena noise digital hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, noise reduction engine menggunakan metode deep learning untuk mengidentifikasi dan menghilangkan bentuk-bentuk ini. Sehingga dapat menghadirkan foto low-light yang jernih dan indah dengan noise digital yang jauh lebih sedikit.

Baca Juga: Realme Umumkan 9 Pro Series All-in-5G

Baca Juga: Mengintip Isi Kotak realme 9 Pro Series

Baca Juga: Huawei P50 Pro Hadirkan Pembaharuan AI Cinemagraph, Ini Keunggulannya




Share To


rachli

rachli

Feb. 15, 2022, 11 a.m.


tags : ProLight Imaging Technology realme 9 Pro+ Kamera Flagship realme


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA