Pemain-Kazuyoshi-Miura.jpg

Kazuyoshi Miura Teken Kontrak Baru di Usia 54

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 13 January 2021 14:00 p.m.


Mancode - Ketika banyak pemain sepakbola memutuskan untuk pensiun di usia 30 tahunan ataupun beralih karir menjadi seorang pelatih, berbeda dengan Kazuyoshi Miura. Menjelang usianya yang ke-54, pemain veteran Jepang dengan julukan King Kazu ini baru saja meneken kontrak baru bersama Yokohama FC.

Dilansir dari Goal International, Miura menyepakati kontrak baru dengan Yokohama FC berdurasi satu tahun. Kontrak baru tersebut sekaligus menjadi tanda Miura akan menjalani tahun ke-36 sebagai pesepak bola profesional. Diketahui, Miura sendiri telah membela klub asal Jepang tersebut sejak 2005 atau tepatnya saat Yokohama FC masih berlaga di J2 League.

Kazuyoshi-Miura.jpg

Pemain kelahiran Shizuoka 26 Februari 1967 ini sempat bergabung dengan Sydney FC pada 2005-2006 sebagai pemain pinjaman. Setelah itu, dirinya kembali ke Yokohama FC dan terus membela klub tersebut hingga sekarang.


Pada September 2020, Miura mencatatkan namanya sebagai pemain tertua yang tampil pada kompetisi level teratas saat menghadapi Kawasaki Frontale di usianya yang ke-53 tahun 210 hari. Didapuk menjadi kapten pada pertandingan tersebut, Miura bermain selama 53 menit dan berhasil membawa timnya meraih kemenangan 3-2.

"Ketika saya melangkah ke lapangan, saya merasakan keinginan yang dalam untuk memenuhi tugas saya dan memanfaatkan perasaan semua orang melalui ban kapten itu," ungkap Miura seusai laga.

King-Kazu.jpg

Jauh menelisik ke belakang tepatnya pada 2017, Miura juga menorehkan rekor sebagai pencetak gol tertua di kompetisi profesional Jepang. King Kazu berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Thespakusatsu di usianya yang ke-50 tahun 14 hari.

Dikenal sebagai pemain yang tak pernah kenal lelah, Miura punya banyak pengalaman sebagai pesepak bola profesional. Dirinya sempat menjajal klub-klub Eropa seperti Genoa (1994-1995) dan Dinamo Zagrob (1999). Pada level Internasional sendiri, Miura mengoleksi 55 gol dari 89 penampilan bersama Timnas Jepang.

Baca Juga: Selalu Ada Nama Ronaldo dalam Urusan Cetak Rekor

Baca Juga: Karir Sang Maestro Sepak Bola, Paolo Maldini

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi




Share To


inggil

inggil

Jan. 13, 2021, 2 p.m.


tags : Yokohama FC J2 League Kazuyoshi Miura Pesepakbola Tertua di dunia Miura King Kazu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA