Kausa.jpg

Kausa Teriakkan Keadilan Lewat Single Strata Setara

oleh: galih Entertainment Tuesday, 25 August 2020 12:00 p.m.


Mancode – Kausa, band heavy rock baru saja melepas single bertajuk 'Strata Setara'. Single ini menjadi salah satu lagu yang tercantum dalam album kedua mereka yang berjudul ‘Una In Perpetuum’.

Dipilihnya Strata Setara sebagai teaser single memang tidak lepas dari keresahan para personil Kausa tentang keadaan sosial saat ini. Mereka menilai kondisi ketimpangan sosial dan oknum petinggi yang memaksa kehendak merugikan rakyat kecil makin merajalela. Bahkan, ada oknum keamanan yang tega memperlakukan masyarakat hingga meregang nyawa.

“Ini menjadi pemicu untuk Kausa melantangkan protes tentang ketidakadilan yang terjadi,” ungkap mereka dalam rilis yang diterima Mancode baru-baru ini.

Lagu dalam tempo cepat ini diaransemen secara paripurna oleh para personil Kausa. Proses pembuatan lagu ini diawali dengan pencarian nada musik yang dikerjakan oleh Fafa (Guitar) dan Ivan (Drum) saat proses karantina pembuatan album kedua. Kemudian, disempurnakan oleh Luks (Vokal/Guitar) dan Danar (Bass).

Sedangkan, bagian lirik ditulis oleh Dikie Juli dan Luks. Dalam proses menyampaikan protes mereka lewat single ini Kausa juga akan langsung merilis video klip Strata Setara yang pengerjaannya dipercayakan kepada Hilman Wirahman.

Menurut mereka sebuah musik protes akan lebih tersampaikan tujuannya apabila dibarengi dengan visual gerak. Lewat single 'Strata Setara' ini diharapkan bisa menjadi pemantik kecil sebuah kebakaran besar dari kemarahan lainnya yang akan dimuntahkan oleh Kausa di album "Una In Pepertuum".

Bagi kamu yang penasaran dengan single terbaru dari Kausa, per 17 Agustus 2020, single 'Strata Setara’ tersedia di Youtube Official Kausa.

Baca Juga: Cxloe Rilis Single Terbaru Berjudul '12 Steps'

Baca Juga: Lebih Segar, Powerslaves Rilis Ulang Lagu Impian

Baca Juga: Tuan Tigabelas X NTRL Rilis 'Bacot'


Share To


galih

galih

Aug. 25, 2020, noon


tags : Entertainment Single Strata Setara Kausa Rilis Single Kausa Band Metal Musik Metal Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional