Kausa.jpg

Kausa Luncurkan Video Lirik ‘Masygul Galabah’

oleh: galih Entertainment Monday, 22 February 2021 8:00 a.m.


Mancode – Akhir tahun lalu, Band Kausa melepas album keduanya bertajuk “Una In Perpetuum”. Di album kali ini, mereka melakukan eksplorasi dengan menyuguhkan musik yang lebih heavy dan lirik yang lebih berani.

Intonasi vokal yang dipilih Luks jauh berbeda dari karakternya di band atau proyek sebelum berada di Kausa. Di album ini, Luks seperti menemukan taman bermain baru untuk jelajah vokalnya, namun tetap meninggalkan karakter khasnya, yaitu harmonisasi bernyanyi. Dari segi lirik, goresan tulisannya terasa lebih tajam menyentuh semua aspek dalam kehidupan.

Album Kedua Kausa.jpg

Album terbaru ini berisikan 10 trek yang bercerita tentang sisi-sisi kehidupan, ketidakadilan, bencana, perbudakan, kehidupan dan optimisme. Secara garis besar, semua personel mencoba sesuatu yang baru dan lebih menyenangkan yang menjadi satu kesatuan selamanya seperti judul album ini sendiri “Una In Perpetuum”.


Video Lirik Masygul Galabah'

Baru-baru ini, Kausa merilis sebuah sebuah video lirik untuk salah satu trek pada album keduanya tersebut. Single yang dimaksud adalah Masygul Galabah. Diksi yang dipakai cukup asing dan jarang digunakan.

Namun ketika ditelaah, ternyata judul lagu tersebut adalah Bahasa Indonesia. Berdasarkan KBBI online, kedua kata tersebut berarti bersusah hati, sedih, murung atau lebih singkatnya, kesedihan yang mendalam dan menyayat hati.

Sesuai dengan judulnya, Masygul Galabah bercerita tentang perjuangan seseorang hingga tertatih-tatih. Ide awalnya terinspirasi dari film-film drama perang seperti Saving Private Ryan, Atonement, The Pianist, hingga The Boy in the Striped Pyjamas.

Video lirik 'Masygul Galabah' sudah bisa ditonton di akun YouTube Kausa mulai 2 Februari 2021. Sedangkan, album "Una In Perpetuum" sendiri dirilis di bawah label Eyewitness Records dan sudah bisa dinikmati di sejumlah platform musik digital.

Baca Juga: Kausa Makin Garang di Album “Una In Perpetuum”

Baca Juga: Menuju Album Debut, BEN Lepas Dua Single Sekaligus

Baca Juga: “Storm”, Mini Album Berisi 5 Lagu dari Tekari




Share To


galih

galih

Feb. 22, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Kausa Album Una In Perpetuum Video Lirik Masygul Galabah


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE