Irna Mutiara, Itang Yunasz, Hannie Hananto, dan Ivan Gunawan Privilege Modest..jpg

Karya Desainer Ternama Menutup Gelaran Muffest 2020

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 25 February 2020 7:00 a.m.


Mancode - Gelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 telah usai diselenggarakan. Selama empat hari pelaksanaan, yakni pada 20-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center, Muffest menghadirkan beragam koleksi fashion muslim dari berbagai desainer berbakat Tanah Air.

Berlangsung di Main Stage, pada hari terakhir gelaran ajang fashion muslim menampilkan ragam koleksi fashion terbaru dari empat desainer ternama Tanah Air. Mereka adalah Itang Yunasz, Ivan Gunawan Privilege Modest, Hannie Hananto, dan Irna Mutiara.

Baca Juga: Sustainable Fashion Jadi Fokus Utama Muffest 2020

Sebagai perancang senior Indonesia yang telah berkarier sejak tahun 1980an, Itang Yunasz berkolaborasi dengan PT Gistex Textile dengan menampilkan koleksi fashion lini utama bernuansa kemewahan bertajuk Opulence.

Koleksi Itang Yunasz Bertajuk Opulence.jpg

Sebanyak 14 koleksi, di mana delapan looks hadir didominasi warna hitam, dusty khaki dan orange, dengan menggunakan material pilihan yang semakin memberikan kesan mewah. Organza, beludru, dan shantung yang berkarakteristik membangun volume dipandankan dengan kontrasnya material satin dof.

“Tahun ini jauh sudah lebih baik. Dengan tema sustainable planet, tema ini harus dikuatkan setiap pelaku fashion. Dengan bahan ramah lingkungan agar Indonesia suatu saat nanti benar-benar bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia,” kata Itang Yunasz.

Koleksi Ivan Gunawan Privilege Modest Bertajuk Mandjha.jpg

Lewat koleksi Mandjha, Ivan Gunawan juga turut mengapresiasi gelaran Muffest 2020. Dirinya menuturkan, di saat bumi sudah mulai memanas, sekarang sedang dicanangkan produksi pakaian dengan bahan baku yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Muffest 2020 Digadang Jadi Pusat Mode Muslim Dunia

Baginya, tema fashionable people for sustainable planet ini sudah sangat bagus dan merupakan satu langkah kongkrit sebagai manusia untuk turut serta memperpanjang usia bumi. Dengan begitu, harus menjaga bumi tidak hanya dengan suatu hal yang sifatnya berkelanjutan.

Koleksi Hannie Hananto Bertajuk Generasi Micin.jpg

“Kita harus pintar menjaga bumi ini tidak hanya dengan sesuatu yang berkelanjutan, tetapi juga dimulai dengan keseharian kita. Muffest menjadi salah satu tempat saya berkarya. Semoga di tahun mendatang Muffest terus lebih sukses dengan tema yang menarik,” kata Ivan Gunawan.

Selain gelaran fashion show dari desainer ternama, di hari terakhir Muffest 2020, Wardah melanjutkan rangkaian program dengan mengadakan kompetisi Make Up & Hijab Do. Sebelumnya, telah terpilih delapan peserta yang secara langsung berkompetisi merias model di Second Stage.

Koleksi Irna Mutiara Bertajuk Mandalika.jpg

Baca Juga: Muffest 2020 Tembus Nilai Transaksi Rp43,7 MIliar

Para juri yang terdiri dari Mutia Malia (Wardah), Dinda (Make Up Wardah), dan Neera Alatas (Indonesian Fashion Chamber) ini memilih Cyntia dari Kalimantan Selatan sebagai pemenang pertama. Dilanjutkan, peserta dari Jakarta, yakni Hikmah sebagai pemenang kedua dan Rara sebagai pemenang ketiga.


Share To


rachli

rachli

Feb. 25, 2020, 7 a.m.


tags : Irna Mutiara Itang Yunasz Ivan Gunawan Privilege Modest ajang fashion muslim Muffest 2020 desainer ternama PT Gistex Textile Hannie Hananto Jakarta Convention Center Muslim Fashion Festival


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai