Kanda Brothers dan Fuji Luapkan Rasa Kehilangan Melalui Single ‘Go’.jpg

Kanda Brothers dan Fuji Luapkan Rasa Kehilangan Melalui Single ‘Go’

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 22 March 2022 13:00 p.m.


Mancode - Setiap orang tentu pernah mengalami kehilangan dan duka yang mengakibatkan rasa emosi bercampur-aduk. Di mana, rasa sedih, penuh amarah, tersesat, merasa hancur berantakan, hingga tidak tahu arah menyelimuti hati dan pikiran dalam kehidupan.

Dari kondisi tersebut, mendasari grup band Kanda Brothers mengeluarkan karya baru melalui single berjudul Go. Single ini hadir untuk mewakili elemen tanah sekaligus didaulat menjadi single kedua dari album Elements of Life, yang dijadwalkan akan rilis tahun ini.

Emosi dalam single ini ditangkap dari sebuah kejadian 14 tahun lalu saat sang pencipta lagu sekaligus creative director Kanda Brothers, Dimasz Joey, berada dalam perjalanan dari rumah sakit menuju rumah duka di dalam ambulan bersama jenazah ibunya.


“Saat itu merasa sangat tidak siap, tidak ikhlas, tidak kuat, penuh amarah, sedih, hancur berantakan dan tersesat entah mau berjalan mengarah ke mana. Tepat di waktu itu, dunia berubah 180 derajat,” bunyi keterangan resmi yang diterima soal terciptanya single Go.

Artwork - Go ( Kanda Brothers ).jpg

Apa yang terjadi pada Dimasz Joey juga dirasakan oleh Fuji yang kehilangan dua kakaknya sekaligus, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Belum lagi Fuji harus melihat kenyataan bahwa Gala, anak dari Bibi dan Vanessa, harus melanjutkan hidup tanpa orangtuanya.

Kesamaan itulah yang pada akhirnya membuat Fuji setuju untuk berkolaborasi serta sebagai media komunikasi kepada publik tentang perasaan yang mungkin tidak diperlihatkan. Di balik sosoknya yang baik-baik saja, ada jiwa yang begitu hancur dan merintih kesakitan.

Menyikapi kondisi itu, satu hal yang perlu didasari bersama, bahwa semua sangat wajar. Tidak perlu selalu kuat, selalu sabar, selalu terlihat baik-baik saja dan tahu mau berbuat apa. Karena pada dasarnya kita semua hanya manusia, lengkap dengan berbagai kompleksitas perasaannya.

Every emotions are said. Yang sebenarnya kita butuhkan dalam situasi ini bukan lari dari kenyataan, tapi hadapi dengan berkesadaran dan mulai berjalan pelan-pelan,” sambungnya.

Kini, karya terbaru dari Kanda Brothers yang berkolaborasi dengan Fuji, Rheza Pahlawan, sutradara Anton Ismael, dan R57 sudah dapat dinikmati melalui seluruh radio dan digital musik platform sejak 18 Maret 2022. Bersamaan dengan lagunya, dirilis juga The Story of; Go yang berisi pembicaraan antara Fuji, Joey, dan Vio tentang smua isu dibalik lagu tersebut.

Baca Juga: Tiga Lagu Terbaru Tulus Masuk Tangga Lagu Terpopuler Spotify

Baca Juga: Menuju Album Baru, Superorganism Luncurkan “Teenager”

Baca Juga: Andreas Arianto Gandeng Scaller Luncurkan “Riddles”




Share To


rachli

rachli

March 22, 2022, 1 p.m.


tags : Kanda Brothers Fuji Gala Rasa Kehilangan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA