Kamera Huawei P50 Pro Tawarkan Pengalaman Fotografi Nyata.jpg

Kamera Huawei P50 Pro Tawarkan Pengalaman Fotografi Nyata

oleh: rachli Technology Monday, 7 February 2022 7:00 a.m.


Mancode - Beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi multinasional, Huawei, sukses memperkenalkan sistem kamera Dual-Matrix pertama yang disematkan pada Huawei P50 Pro. Huawei memilih pendekatan yang lebih terintegrasi yakni dengan menyatukan kemampuan dan kecanggihan beberapa lensa.

Sensor multi-spektrum 10-channel dan Huawei XD Optics sebagai mesin yang menghasilkan gambar dengan kualitas super tinggi, serta True-Chroma Image Engine untuk menciptakan solusi pencitraan gambar serbaguna dalam smartphone tipis dengan desain yang menawan.

Kamera utama ini mengadopsi melalui kombinasi lensa monokrom dan lensa warna yang dapat mengumpulkan sinyal kecerahan sekaligus dari model warna RGB. Selain itu, Huawei juga berinovasi untuk meminimalisir dampak dari perbedaan sudut pandang melalui konsep AI-Raw.


Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru menjelaskan, konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matrik kamera utama Huawei P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru, yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum.

“Kamera ini juga memiliki skema warna khusus untuk fusi monokrom yang secara dinamis dapat memperbaharui white balance dan koreksi warna pada foto, sehingga dapat menigkatkan fitur adaptasi scene foto yang lebih baik,” katanya.

Dirinya melanjutkan, terintegrasi dengan super high image processing engine, Huawei P50 Pro dapat menghasilkan gambar lebih cerah, serta mampu membidik objek dengan lebih banyak cahaya masuk. Dengan begitu, teknologi ini bisa menghasilkan foto yang lebih jernih.

Rahasia Kamera Huawei P50 Pro Hasilkan Foto Nyata Hingga Kemampuan Zoom-In Berkali-lipat

Kemampuan fotografi kamera Huawei P50 Pro memungkinkan pengguna merasakan pengalaman memotret yang lebih nyata. Praktis dan ringkas, kamera utamanya dapat seketika menangkap sejumlah besar cahaya yang langsung diteruskan ke sensor semikonduktor untuk diubah menjadi sinyal elektrik.

Keuntungan dari tingginya cahaya yang masuk juga dapat dirasakan saat foto pada malam hari. Batas antara kontras terang dan gelap tidak lagi menjadi masalah karena kamera utama ini dapat mengubah cahaya yang ditangkap menjadi sinyal digital, yang kemudian dikirim ke NPU dan prosesor sinyal gambar (ISP) untuk diproses.

Fitur Kolaborasi Multi-Kamera

Memperkuat komitmen inovasi kamera terdepan di industri smartphone, Huawei menyematkan fitur kolaborasi multi-kamera. Sebagai contoh, saat menggunakan telefoto atau bidikan sudut ultra lebar, fitur terkait akan mendorong kamera utama berkontribusi menangkap lebih banyak gambar.

Dalam kondisi backlight, fitur ini dapat menangkap gambar dengan eksposur berbeda secara bersamaan, bahkan dikondisi pencahayaan yang sangat terik sekalipun mampu menghasilkan foto berkualitas HD tanpa kehilangan kualitas eksposurnya dengan detail cahaya gelap.

Algoritma terkait bekerja seperti magic, yang mampu menghasilkan kembali warna-warna yang dilihat oleh mata manusia dan menghasilkan warna yang nyata dengan gambar berkualitas tinggi.

Baca Juga: Mengenal Kamera Dual-Matrix Di Huawei P50 Pro

Baca Juga: Realme Umumkan 9 Pro Series All-in-5G

Baca Juga: Samsung Galaxy A03 Mulai Dijual, Ada Flash Sale Menarik




Share To


rachli

rachli

Feb. 7, 2022, 7 a.m.


tags : Huawei P50 Pro Fotografi Dual-Matrix


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE