Fatigon Promuno.jpg

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

oleh: galih Life Style Friday, 7 August 2020 10:00 a.m.


Mancode – Di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga daya tahan tubuh. Salah satu caranya dengan mengonsumsi imunomodulator yang dapat memodifikasi respons imun, serta berfungsi baik sebagai imunostimulan maupun imunosupresan. Menjawab kebutuhan tersebut, Kalbe meluncurkan inovasi Fatigon Promuno.

Fatigon Promuno diklaim sebagai pelopor imunomodulator herbal asli Indonesia untuk memperkuat daya tahan tubuh. Ada empat herbal di dalam kandungan Fatigon baru ini, di antaranya jahe merah, meniran, sembung, dan sambiloto.

“Kombinasi dari keempat herbal asli Indonesia tersebut bekerja optimal untuk menjaga daya tahan tubuh sebagai imunomodulator, antivirus dan anti radang apabila diformulasikan dengan dosis yang ideal,” kata Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr. Inggrid Tania, M.Si baru-baru ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, imunomodulator merupakan semua obat yang dapat memodifikasi respons imun, menstimulasi mekanisme pertahanan alamiah dan adaptif, dan dapat berfungsi baik sebagai imunostimulan maupun imunosupresan.

“Indonesia memiliki beragam bahan herbal yang dapat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kita dengan optimal sebagai produk imunomodulator yang seimbang,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan melihat situasi di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, masyarakat diimbau untuk dapat menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi imunomodulator yang seimbang baik dari fungsinya sebagai imunostimulan maupun imunosupresan.

“Imunostimulan adalah substansi yang menstimulasi sistem imun dengan meningkatkan aktivitas komponen sistem imun untuk melawan infeksi dan penyakit. Sedangkan, imunosupresan merupakan substansi yang dapat menekan respon imun berlebihan,” jelasnya lagi.

Sementara dr. Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Kalbe Consumer Health menjelaskan bahwa Fatigon Promuno dengan kombinasi empat herbal asli Indonesia memberikan perlindungan daya tahan tubuh yang optimal dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru.

“Selain dari keempat herbal asli Indonesia, Fatigon Promuno juga memiliki formulasi dosis yang tepat dan diproses dengan teknologi terstandar dan dosisnya sesuai kebutuhan tubuh sehingga produk imunomodulator ini diluncurkan untuk menjawab tantangan dari kondisi pandemi saat ini untuk memberikan proteksi yang optimal untuk menjaga daya tahan tubuh,” ujarnya.

Oleh karenanya, lanjutnya, penting bagi masyarakat untuk memahami bahwa imunomodulator yang dikonsumsi harus memiliki khasiat seimbang. “Maksud dari seimbang ialah memiliki kegunaan imunostimulan dan imunosupresan yang cukup. Dengan begitu, Fatigon Promuno relatif aman untuk dikonsumsi secara rutin atau dalam jangka waktu yang panjang,” tutupnya.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Pemesanan Obat, GoApotik

Baca Juga: Pengidap HIV Berpotensi Sembuh dengan Kombinasi Obat

Baca Juga: Antisipasi Sejak Dini Cegah Timbulnya Penyakit Kanker


Share To


galih

galih

Aug. 7, 2020, 10 a.m.


tags : Fatigon Prumono suplemen Obat Herbal Fatigon Berbahan Herbal imunomodulator Fatigon Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 1 October 2020 7:00 a.m.

Jatuh Hatinya Kata Pujangga dalam 'Terlanjur Memakai Hati'

Entertainment 30 September 2020 7:00 a.m.

Single Perdana Kevin Hugo di 'A Letter To You'

Entertainment 30 September 2020 6:00 a.m.

Joji Rilis Album Kedua 'Nectar'