Chelsea.jpg

Kalahkan Villarreal, Chelsea Juara Super Eropa 2021

oleh: galih Entertainment Thursday, 12 August 2021 11:00 a.m.


Mancode – Chelsea yang datang dengan status juara Liga Champions berhasil mengalahkan Villarreal sang kampiun Liga Eropa dalam perebutan Piala Super Eropa 2021. The Blues menang lewat babak adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalan waktu penuh.

Berlangsung di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB, Chelsea tampil menekan di awal babak pertama. Sejumlah peluang pun tercipta. Sementara, Villarreal sesekali memberikan tekanan. Memasuki menit ke-27, tim asuhan Thomas Tuchel berhasil mengubah skor menjadi 1-0, lewat gol yang diciptakan Hakim Ziyech setelah mendapatkan umpan dari Kai Havertz.

Gol tersebut menyulutkan semangat Villarreal untuk bangkit. Kedua kesebelasan pun saling bertukar peluang mencetak gol. Pada menit akhir, Alberto Moreno memiliki peluang dari jarak dekat. Namun, bola yang ditendangnya mengenai mistar.


Pada babak kedua, Villarreal tampil lebih agresif. Pada menit ke-51, Gerard Moreno mampu mengejar bola yang dilepas Yeremi Pino. Bola masih bisa ditepis Mendy dan mengenai tiang gawang. Pada menit ke-73, akhirnya tekanan yang dilakukan tim asuh Unai Emery berhasil mencetak gol melalui Gerard Moreno yang menerima assist back heel dari Boulaye Dia.

Selama sisa laga babak kedua, Chelsea mencoba mengambil alih dominasi. Upaya Jorginho dan Pulisic masih bisa diblok, sementara tembakan Alonso melebar. Skor 1-1 hingga 90 menit membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan, sebuah peluang emas didapat Pulisic pada menit ke-99. Kerja sama pemain Chelsea yang cukup baik di daerah pertahanan Villarreal masih belum bisa mengubah skor. Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan. Duel pun berlanjut lewat drama adu penalti.

Pada babak adu penalti, enam dari tujuh algojo Chelsea berhasil memasukkan bola. Sementara di kubu Villarreal terdapat dua eksekutor yang gagal. Chelsea akhirnya menang dengan skor 6-5 dalam babak adu penalti.

Baca Juga: Lionel Messi Datang PSG Makin Gacor!

Baca Juga: Inggris Tangkap 11 Orang karena Pelecehan Rasis Online Pesepak Bola

Baca Juga: Bonus-bonus Besar Menanti Greysia/Apriyani




Share To


galih

galih

Aug. 12, 2021, 11 a.m.


tags : Villareal Chelsea Entertainment Piala Super Eropa 2021 Chelsea Juara Piala Super Eropa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA