Kagumi Sosok Bunda Maria, Musisi Maria Stefanie Bawakan Ulang Lagu “Ave Maria”.jpg

Kagumi Sosok Bunda Maria, Musisi Maria Stefanie Bawakan Ulang Lagu “Ave Maria”

oleh: rachli Entertainment Saturday, 11 June 2022 12:00 p.m.


Mancode - Lagu klasik ciptaan Charles Gounod dan Johann Sebastian Bach yang berjudul Ave Maria, kembali dinyanyikan ulang oleh penyanyi sekaligus komposer asal Indonesia, Maria Stefanie. Lagu Ave Maria dipublikasikan pada 1853 dalam bahasa Perancis dan diubah dalam bahasa latin pada 1859.

Kagum sosok Bunda Maria, Maria Stefanie membawakan ulang lagu ini karena ingin mengajak para pendengar untuk menjadikan sosok Bunda Maria bukan hanya sebagai bagian dari komunitas religi tertentu saja, namun juga sebagai bagian dari sejarah umat manusia yang bersifat universal.

"Ave Maria (Bach/ Gounod) memiliki arti yang dalam dan bukan merupakan lagu yang mudah untuk dibawakan, namun karena ketulusan dan semangat yang tinggi, aku mampu membawakan lagu ini dengan indah,” ujarnya.


Dalam proses produksi, Maria Stefanie dibantu oleh oleh Michale Affandie sebagai music arranger, Madgrove Media dan Anthony Sulistiyo, dibawah bimbingan Maria Stefine sendiri sebagai music director dan vocal arranger-nya.

Selain itu, lagu Ave Maria (Bach/Gounod) versi Maria Stefanie ini melibatkan musik orkestra dan paduan suara yang megah dan sangat indah dari Budapest Scoring Orchestra & Choir.

“Waktu aku nonton live recording-nya, aku merinding banget karena mereka bermain seperti malaikat yang lagi berkumpul dan bernyanyi serentak” tutur Maria Stefanie.

Dalam bahasa latin, "Ave Maria" berarti “Salam Maria”, dan dalam bahasa Inggris dikenal dengan "Hail Mary". Lagu ini kerap digunakan di kalangan umat Katolik sebagai lagu dalam acara pernikahan, pemakaman, doa, maupun persembahan untuk figur Maria, ibunda Yesus Kristus (Isa Almasih).

Lagu Ave Maria sendiri memiliki beberapa versi aransemen dan telah banyak dipopulerkan oleh penyanyi dunia, seperti Andrea Bocelli, Celine Dion, Beyonce, dan juga Barbara Streisand.

Harapan sekaligus pesan dengan dirilisnya lagu Ave Maria versi Maria Stefanie ini semoga bisa memberikan suasana dan warna musik baru untuk industri musik tanah air dan global. Lagu ini dapat dinikmati sejak 20 Mei 2022 di platform digital favorit. Adapun video musik yang dapat dinikmati dan tonton di channel YouTube Maria Stefanie.

Baca Juga: Idgitaf Kilas Balik Trauma yang Sembuh dalam “Satu-Satu”

Baca Juga: Tutup Album Trilogi Hellraisers, Cheat Codes Lepas “Hellraisers Part 3”

Baca Juga: Marion Jola dan Teza Sumendra Remake Lagu “Jatuh Cinta” untuk Keluarga Cemara 2




Share To


rachli

rachli

June 11, 2022, noon


tags : Lagu Klasik Bunda Maria Ave Maria Maria Stefanie


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA