Official Poster Film Kadet 1947.jpg

Kadet 1947 Jadi Film Terlaris di Sejumlah Bioskop Tanah Air

oleh: galih Entertainment Wednesday, 1 December 2021 12:00 p.m.


Mancode - Film drama heroik “Kadet 1947” garapan sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastia raih antusiasme masyarakat di pekan pertama penayangan sejak dirilis 25 November 2021.

Di Jakarta, tiket Kadet 1947 tercatat ludes di XXI Cijantung Mall, XXI Pondok Indah Mall, dan XXI St. Moritz semalam. Sementara itu, film ini juga laris diburu penonton di Bekasi, Bogor, Yogyakarta, dan Bandung.

Melalui pantuan lini masa Twitter, akun pegiat film @djaycoholyc mengungkapkan “Kadet 1947 sangat mengejutkannya dan yang paling menarik penulis mampu mengenalkan kadet-kadet menjadi lebih dekat dan realistis.


“Gue emang ga berharap banyak sama film ini, karena sempat ada pergantian cast. But turn out, it was very fun to watch. Yang gue suka adalah bagaimana penulis mengenalkan kadet-kadet yang kita ga pernah denger terasa dekat dan realistis. Visualnya buat gue lebih bagus dari tema serupa,” kata dia.

Kadet 1947.jpg

Sementara, Produser Kadet 1947 Celerina Judisari mengungkapkan tak menyangka bila reaksi penonton yang keluar bioskop dengan menangis, emosional, merasa kegelisahan mereka sebagai anak muda terwakilkan lewat sosok kadet.

“Dan mereka bisa menemukan alasan untuk lebih punya rasa memiliki sama Indonesia, itu saja tujuan kami. Sebagai filmmaker, misi kami sudah selesai, silakan lanjutkan perjuangan kami dengan menyebarkan kabar ini ke sekitar,” ungkap Celerina.

Film Kadet 1947 menjadi salah satu film yang membangkitkan kembali antusiasme masyarakat menonton bioskop sejak bioskop beroperasi penuh pada Oktober lalu. Antusiasme tersebut juga terlihat dari banyaknya gelaran nobar (nonton bareng) dari pelajar, mahasiswa, anggota TNI, serta keluarga asli para karakter film ini di berbagai kota.

Film ini juga menjadi satu-satunya film nasional bertemakan sejarah yang rilis tahun ini, sebuah langkah yang cukup berbeda dan terbilang nekat untuk bersaing dengan genre lainnya di lanskap sinema saat ini.

Meski demikian, film ini menawarkan sejumlah daya tarik tersendiri mulai dari ide cerita yang merupakan sejarah kecil atau petite historie, sinematografi, dan visual.

Tak hanya menuai antusiasme masyarakat, film Kadet 1947 juga mendapatkan pengakuan dari sineas dan kurator film dengan ditayangkan di Jakarta Film Week pada 18-21 November 2021. Kadet 1947 juga tayang pada festival film bergengsi Jogja-NETPAC Asian Film Fest (JAFF) pada 29 November 2021.

Baca Juga: Selamat! Film Yuni Menang di Festival Film Toronto 2021

Baca Juga: Nonton 13 Film Horor Dibayar Rp18 Juta, Tertarik?

Baca Juga: Empat Profesi Menarik yang Diperankan Song Hye Kyo di Drama Korea




Share To


galih

galih

Dec. 1, 2021, noon


tags : Entertainment Film KADET 1947 Kadet Film Terlaris Film Sejarah


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE