Galaxy Movie Studio 2021.jpg

Juara Galaxy Movie Studio 2021 Garap Film Pendek Bareng Sutradara Kawakan

oleh: galih Technology Tuesday, 23 March 2021 7:00 a.m.


Mancode - Kompetisi lanjutan Galaxy Movie Studio 2021 telah mendapatkan satu pemenang dari tiga peserta yang telah menjadi pemenang di Galaxy Movie Studio 2020. Kenza Luthfia telah berhasil menjadi pemenang dan akan mendapatkan kesempatan mengikuti pembuatan film pendek “The Epic Movie”.

Seperti yang dijanjikan Samsung, Kenza akan menggarap film pendek tersebut bersama sutradara profesional Indonesia. Sutradara yang dipilih adalah Angga Dwimas Sasongko, yang telah berkarier selama lebih dari belasan tahun dan menghasilkan beberapa karya film layar lebar, diantaranya Filosofi Kopi, Wiro Sableng, Love for Sale, dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

“Kali ini, bersama Angga Dwimas Sasongko, pembuatan film dilakukan menggunakan teknologi yang dibenamkan pada Galaxy S21 Ultra 5G. Dengan inovasi yang dimiliki ponsel tersebut, kami berharap seluruh masyarakat baik social expressor, movie creator, penikmat film, hingga sineas Indonesia dapat mendapatkan pengalaman yang epic dari film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “The Epic Movie” dan semakin optimis bahwa semua orang mampu membuat film pendek yang epic,” ungkap Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers virtual, Senin (22/3/2021).


Angga Dwimas Sasongko mengaku sangat tertantang menggarap film pendek bersama pemenang Galaxy Movie Studio 2021, Kenza Luthfia. Film yang digarap akan menyuguhkan film yang berbeda dari sebelumnya namun tetap menghadirkan sentuhan khas Angga.

“Kita mau nampilin cerita yang keren dan menarik. Cerita “The Epic Movie” ada kaitannya dengan memori, di mana kita masuk ke dalam memori kita masing-masing sebagai manusia,” beber Angga soal tema yang diangkat dalam film pendek “The Epic Movie”.

Dalam prosesnya, Angga akan mengeksplor inovasi yang dibenamkan Smartphone Galaxy S21 Ultra 5G. Mulai dari fitur kamera dengan teknologi 108 Megapixel serta fitur Director’s View yang bisa menjadi jendela baru dalam melihat angle yang ada.

Kecanggihan yang dimiliki ponsel ini, diyakini Angga akan membantunya mengeksplorasi lebih jauh film epic seperti apa yang dapat dinikmati oleh kita semua. Ditambah lagi teknologi Neo QLED Samsung TV yang membantu proses preview saat post production untuk mendapatkan gambar yang tajam dan real, memudahkan mendapatkan feel yang dia inginkan dalam film pendek ini.

“Saya yakin dengan kecanggihan smartphone dan juga kemudahan dalam mengakses informasi, siapa saja dapat membuat film yang layak diacungi jempol,” tutur Angga Dwimas.

Sementara, Kenza mengungkapkan bahwa kesempatan untuk bekerja sama dengan sutradara profesional seperti Angga Dwimas Sasongko merupakan pengalaman yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk terjun lebih serius lagi ke dalam industri perfilman Indonesia.

“Semoga saya bisa menggali ilmu sebanyak-banyaknya dan mendapatkan pengalaman yang terbaik bersama dengan Angga Dwimas Sasongko di film pendek ‘The Epic Movie’ menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G yang sudah menghasilkan film pendek yang epic. Saya senang bisa mendapatkan kesempatan ini dan semoga teman-teman yang ingin membuat video layaknya film terus berusaha dan tidak berhenti menggali informasi dan memanfaatkan teknologi yang ada,” kata Kenza.

Seperti diketahui Samsung Galaxy Movie Studio merupakan salah satu program yang dijalankan Samsung sejak 2019. Program ini memberikan kesempatan kepada social expressor, content creator, penikmat film, hingga sineas Indonesia, untuk terus mengasah kemampuan dan kreativitas dalam membuat video layaknya film menggunakan kecanggihan smartphone.

Baca Juga: Kesan Dua Creator Bikin Video Epic Pakai Samsung Galaxy S21

Baca Juga: Diangkat dari Kisah Nyata, Film Percy Tayang Eksklusif di Mola TV

Baca Juga: Avatar Kembali Kalahkan Avengers: Endgame Sebagai Film Terlaris




Share To


galih

galih

March 23, 2021, 7 a.m.


tags : Technology Sutradara Angga Dwimas Sasongko Samsung Galaxy Movie Studio 2021 Samsung Galaxy S21 Ultra


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA