JSD XX.jpg

JSD XX Xplore & Xperience Siap Manjakan Pecinta Pop-Culture

oleh: rachli Life Style Wednesday, 19 February 2020 16:00 p.m.


Mancode - Menyikapi perkembangan industri budaya pop, Infia Pariwara akan mempersembahkan gelaran JSD XX Xplore & Xperience pada 26-29 Maret 2020 di Senayan City, Jakarta. Acara ini merupakan expo tempat berkumpulnya pelaku dan pegiat pop-culture terbesar se-Asia Pasifik.

JSD XX Xplore & Xperience terselenggara karena melihat budaya pop yang memang tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari. Pasalnya, hal tersebut turut memengaruhi pola perilaku setiap orang. Mulai dari apa yang diperdengarkan, hingga pakaian yang dikenakan.

Baca Juga: Desainer Lokal dan Mancanegara Ramaikan IFW 2020

Semua pengaruh budaya pop yang kini kian berkembang di tengah masyarakat, teraplikasikan menjadi sebuah identitas diri. Hal itu turut hingga membuat masifnya industri fashion, streetwear, dan termasuk sneakers.

Sebelumnya, acara ini dikenal dengan nama Jakarta Sneaker Day yang dimulai pertama kali pada 2017 dengan sneakers sebagai sajian utama. Seiring dengan berkembangnya minat ketertarikan industri budaya pop, acara ini memperluas segmentasi dan tidak hanya sekadar acara sneakers.

Dalam gelaran JSD XX Xplore & Xperience turut menawarkan komoditas lainnya, seperti streetwear dan fashion yang di mana pelaku konsumen, distributor hingga produsen semuanya berkumpul di dalam satu ruang yang sama.

Baca Juga: IFW 2020 Gelar Ajang Pencarian Desainer Muda Berbakat

“Gaung JSD semakin dikenal luas. JSD menjadi wadah gelaran expo made in Indonesia dengan konektivitas publik hingga ke taraf internasional,” kata Event Director JSD XX, Andrey Noelfry Tarigan dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (19/2/2020).

Tahun ini, JSD mengusung tema Xplore & Xperience dengan semangat memacu seluruh stakeholders JSD XX, baik pengunjung, pegiat, hingga peserta yang hadir untuk lebih mengeksplorasi keanekaragaman produk Indonesia dan turut mencintai inovasi karya negeri sendiri.

Gelaran untuk keempat kalinya ini, JSD akan menyajikan program acara kolaborasi dari berbagai latar belakang budaya pop lainnya seperti pertunjukan musik, pameran karya seni, hingga wahana skateboard. Ada pula, program talkshow dan workshop sebagai ruang komunikasi dan edukasi.

Baca Juga: Borneo Jadi Inspirasi Tema Indonesia Fashion Week 2020

Dalam gelaran JSD, ada salah satu program yang selalu dinantikan pengunjung, yakni Exclusive Release. Program tersebut merupakan program khusus dirilisnya item dari brand tertentu yang dijual bebas dan hanya bisa didapatkan di JSD.


Share To


rachli

rachli

Feb. 19, 2020, 4:30 p.m.


tags : Senayan City Pop-Culture Budaya pop sneakers industri fashion Jakarta Sneaker Day JSD XX Xplore & Xperience


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Musisi Tanah Air Berduka Atas Kepergian Glenn Fredly

Entertainment 8 April 2020 20:00 p.m.

Glenn Fredly Tutup Usia