Jordan Santoso.jpg

Jordan Susanto Kembali Hadir dengan "Bedroom in The Sky"

oleh: galih Entertainment Monday, 20 December 2021 13:00 p.m.


Mancode - Selepas merilis single debut-nya "English Rain" pada September lalu, musisi Jordan Susanto kembali dengan karya terbarunya berjudul "Bedroom in The Sky".

Berbeda dengan single sebelumnya, Jordan menghadirkan lagu terbarunya dengan pendekatan dan sentuhan sisi humanis dari dirinya.Dengan aransemen yang mengikuti jiwa dari lagunya, Jordan membawakan irama ballad rock yang sangat mudah ditangkap dari awal lagu dimainkan.

Sedangkan untuk "Bedroom in The Sky" sendiri bercerita tentang pelarian seseorang yang ingin keluar dari kejamnya realita kehidupan. “Aku ingin menggambarkan perasaan yang didapatkan saat mendengarkan musik, terutama untuk orang lain. Karena musik itu medium yang paling cepat untuk bisa masuk ke hati, bahkan sebelum harus diproses oleh otak kita,” ungkap Jordan dalam siaran persnya yang diterima Mancode.id baru-baru ini.


Meskipun bercerita tentang keinginan untuk bisa bebas dan kabur dari kepahitan dan keburukan dunia nyata, namun Jordan ingin lagu ini menjadi pengingat bahwa tiap masalah memang seharusnya dihadapi agar kita mendapatkan kebahagiaan yang kita inginkan.

“Kehidupan ini pahit dan kita tetap harus bisa menghadapi masalah tersebut. Walau kita memang bisa membayangkan sebuah dunia khayalan yang indah dan sempurna, tapi kunci dari kehidupan yang bahagia adalah dengan menghadapi masalah-masalah yang ada di dunia nyata,” kata Jordan.

Selain bernyanyi, Jordan juga berperan sebagai composer sekaligus produser di lagu ini. Sementara Sinyo Drumboy dipercaya sebagai Associate Producer dan Engineer sekaligus Mixing dari lagu ini. Mastering dari ‘Bedroom in The Sky’dilakukan oleh Gerard Rumintjap.

Ada juga beberapa sosok musisi yang ikut membantu penggarapan lagu ini. Di antaranya Taufan Wirzon pada Fender Bass, Samuel Paul Gerald pada Drums, Jordie Yose pada Baritone Backing Vocals, Lorenzo Valentino pada Tenor Backing Vocals dan Bernard J Mapaliey pada Piano yang juga ikut dibantu oleh Rachel Rae sebagai Backing Vocals Supervisor.

Terlibatnya banyak pihak dalam lagu ini, tidak lepas dari harapan Jordan agar lagu ini berhasil menggambarkan perasaan yang ingin disampaikan olehnya. “Aku ingin menggambarkan perasaan yang didapatkan saat mendengarkan musik, terutama untuk orang lain. Karena musik itu medium yang paling cepat untuk bisa masuk ke hati, bahkan sebelum harus diproses oleh otak kita,” ungkap Jordan.

Ke depannya, Jordan mengaku tengah menyiapkan karya terbarunya yang akan dirilis tahun depan. Ini sebagai langkahnya untuk menunjukkan konsistensi dia di dunia musik Tanah Air.

Baca Juga: Gandeng Rapper Dencu Wijaya, Wahyu Selow Rilis “Jalan Jalan Yo”

Baca Juga: The Brandals Sindir ‘Kekerasan’ Politik Indonesia dalam “Era Agressor”

Baca Juga: Larone Luncurkan Single dan Film Dokumenter "Living Room"




Share To


galih

galih

Dec. 20, 2021, 1 p.m.


tags : Entertainment penyanyi solo pria Jordan Susanto Bedroom in The Sky


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE