IIMS Hybrid.jpg

Jokowi Resmi Buka Pameran Otomotif IIMS Hybrid 2021

oleh: galih Life Style Thursday, 15 April 2021 16:00 p.m.


Mancode – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Pameran yang berlangsung secara offline dan online ini, akan berlangsung mulai 15-25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa, industri otomotif adalah industri penggerak yang harus diakselerasi karena banyaknya keterlibatan dari hulu sampai hilir untuk menggerakan ekonomi dan nilai tambah ekonomi secara lokal. Transformasi menuju green teknologi, produk hijau, ekonomi hijau harus terus dilanjutkan dan pengembangan industri mobil listrik harus dipercepat.

“Adanya kenaikan purchase order yang saya ketahui, hal ini menandakan bahwa industri otomotif sudah bangkit kembali. Melompat naik diatas kenormalam. Oleh sebab itu, pemerintah berharap kapasitas industri otomotif dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri saja namun juga memenuhi pasar ekspor,” ungkap Jokowi.


Sementara, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, melalui IIMS Hybrid 2021, pihaknya berharap bisa menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif.

“Kami juga berharap event ini juga dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya, agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya dengan penyesuaian aturan new normal,” ungkap Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.

Protokol Kesehatan Ketat

Selama pameran berlangsung, Dyandra akan memberlakukan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Health, Safety & Environmental Sustainability). Untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut, Dyandra akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 25 persen dari kapasitas normal. Misalnya, kapasitas normal 10.000 orang, maka kapasitas pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya 25 persen atau 2.500 orang.

Sedangkan untuk pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung di lokasi pameran. Semua transaksi dilakukan cashless. Adapun harga tiketnya sendiri sama seperti dengan IIMS sebelumnya, yakni Rp50 ribu untuk hari kerja, sedangkan akhir pekan seharga Rp75 ribu.

Bagi yang tak bisa berkunjung langsung ke JIExpo, Kemayoran, masih bisa menikmati IIMS Hybrid secara online melalui web resmi indonesianmotorshow.com. IMS Hybrid bisa dinikmati untuk umum mulai 15 April 2021 pukul 17.00 WIB. Untuk 16-25 April 2021, pameran ini bisa dikunjungi hari kerja mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan buka dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Adapun brand otomotif yang meramaikan pameran otomotif ini dari roda dua dan empat. Untuk roda empat, ada BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, Wuling dan Brand X. Kemudian, dari kendaraan roda dua ada sebanyak sembilan brand ternama, yaitu Honda, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Velocifero hingga puluhan brand aftermarket.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Tebar Diskon Hingga Rp9 Juta Selama Ramadan

Baca Juga: Kia Sonet 7 Seater Debut Global di Indonesia, Harga Mulai Rp199,5 Juta

Baca Juga: Hyundai New Santa Fe Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya




Share To


galih

galih

April 15, 2021, 4 p.m.


tags : Presiden Jokowi Pameran Otomotif Life Style IIMS Hybrid 2021


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE