Rekan Pemarah.jpg

Jenis Karyawan Buruk yang Harus Dihindari

oleh: admin Life Style Thursday, 21 November 2019 7:00 a.m.


Mancode - Di setiap lingkungan kerja terdapat tipe karyawan yang berbeda-beda dengan berbagai jenis sifat contohnya tipe karyawan yang selalu berfikir positif, karyawan yang diplomatis hingga tipe karyawan yang selalu memiliki pola pikir negatif.

Perilaku buruk di tempat kerja adalah sesuatu yang tidak bisa ditoleransi. Hal itu dapat merusak lingkungan kerja yang baik dan dapat menghambat produktivitas karyawan lainnya.

Berikut adalah beberapa sifat negatif paling umum yang ditemukan di tempat kerja:

Membesar-besarkan kesalahan rekan kerja dalam tim

Salah satu sikap negatif yang paling umum ditemukan di tempat kerja adalah membesar-besarkan kesalahan orang lain dan itu bukan sikap yang sangat baik. Sangat wajar bagi karyawan untuk melakukan kesalahan dalam pekerjaan mereka.

Ada beberapa sikap negatif orang yang mencoba menghancurkan karier orang lain dengan menyoroti kesalahan yang dilakukan oleh mereka. Ya, sangat penting untuk membuat mereka memahami kesalahan mereka dan membantu mereka pulih darinya. Tetapi tidak menyebarkannya ke seluruh kantor, karena pada akhirnya akan menjatuhkan mereka dan membuat suasana makin memburuk.

Berbicara buruk tentang karyawan lain atau menyebarkan rumor

Ada saat di mana beberapa karyawan mengalami masalah dalam kehidupan pribadi atau profesional mereka. Dalam kasus tersebut, ada beberapa sikap negatif karyawan yang menyebarkan desas-desus atau mengomentari kehidupan pribadi orang lain di tempat kerja.

Ini benar-benar akan merusak orang yang terkena dampak serta akan membuat citra negatif dari mereka. Menyebarkan rumor adalah salah satu jenis sikap negatif yang paling umum di tempat kerja.

Gunjingan tentang manajer atau rekan kerja

Ini adalah cara yang sangat buruk karena membicarakan seseorang ketika mereka tidak berada di tempat itu. Ini tidak berarti kamu tidak boleh berbicara tentang siapa pun di tempat kerja, tetapi berbicara buruk tentang orang lain atau berkomentar tentang orang lain ketika mereka tidak hadir di tempat itu adalah hal yang tidak baik.

Mendominasi karyawan yang bukan rekan timnya

Ada beberapa karyawan yang selalu berusaha mendominasi divisi lainnya atau tidak pernah selaras dengan pendapat tim lainnya.

Setiap karyawan dapat menerima kritik dari kolega mereka atau manajer mereka. Salah satu sikap negatif yang paling umum adalah menentang atau melawan ketika mereka tidak bisa menerima kritikan yang membangun. Menunjukkan sikap atau membalas komentar negatif bukanlah cara yang baik untuk menunjukkan ketidaksetujuan.

Menjatuhkan karyawan lainnya di tempat kerja

Salah satu sikap negatif terburuk lainnya yaitu meruntuhkan karakter individu karyawan lainnya di tempat kerja. Lebih baik para karyawan saling mendukung rekan kerja mereka di tempat kerja. Jangan membicarakan keburukan karyawan yang berprestasi lainnya di tempat kerja.

Terlalu berharap dan doyan cari perhatian

Salah satu sikap negatif yang paling umum adalah mengharapkan terlalu banyak penghargaan atau selalu berharap menjadi pusat perhatian dalam tempat kerja mereka. Ini adalah sikap yang sangat menyebalkan karena dapat mengganggu seluruh tim.

Mengekspresikan pendapat dengan cara yang sangat kasar

Tidak selamanya rekan kerja kita harus setuju dan menerima pendapat setiap karyawan. Beberapa sudut pandang atau pendapat karyawan mungkin ditolak ketika harus membuat keputusan progresif untuk tim. Salah satu cara terburuk untuk menunjukkan sikap negatif adalah mengekspresikan ketidaksenangan dengan cara yang sangat kasar.

Beberapa karyawan yang bersikap negatif mungkin menunjukkan sikap perilaku tempat kerja terburuk seperti mengetuk meja atau berteriak dengan nada yang lebih tinggi dalam tim untuk menunjukkan ketidaksenangan mereka. Ini adalah sikap yang sangat mengganggu karena dapat mengganggu etika kerja serta merusak seluruh atmosfer di tempat kerja.

Menunjukkan rasa tidak hormat pada karyawan lainnya

Setiap karyawan dalam tempat kerja memiliki gaya hidup yang berbeda atau berbagai pendapat pribadi. Salah satu sikap negatif yang paling mengganggu adalah menunjukkan sikap tidak hormat terhadap pendapat karyawan lain.

Misalnya, di kantor tempat banyak orang bekerja beberapa karyawan mencoba mengabaikan atau mengolok-olok emosi mereka dengan cara yang sangat keras dan kasar.

Sifat introvert tidak dapat diterima setiap saat

Sangat penting untuk tidak menjadi orang yang sangat moody atau memiliki sifat yang sangat tertutup. Sifat yang terlalu introvert menjadi masalah ketika karyawan menjauh dari tim, sementara mereka terkadang harus mengambil keputusan secara bersama-sama. Tidak ada kata terlambat untuk berubah demi kebaikan. Mari kita ciptakan suasana kantor dan ruang kerja menjadi nyaman tenteram layaknya rumah ke-2 kita.

Baca Juga: Penyebab Wanita Doyan Selingkuh


Share To


admin

admin superuser

Nov. 21, 2019, 7 a.m.


tags : Kantor Bossy Tim Rekan Kerja Introvert


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional