Jelang Pertengah Tahun, Intip Kembali Tren Busana di 2022.jpg

Jelang Pertengahan Tahun, Intip Kembali Tren Busana 2022

oleh: rachli Fashion Style Friday, 13 May 2022 10:00 a.m.


Mancode - Seiring dengan perkembangan zaman, tren di dunia fesyen turut mengalami perubahan. Tidak sedikit dari para perancang busana yang berlomba-lomba menghadirkan karya baru, baik untuk dipakai saat momen tertentu ataupun untuk dipakai sehari-hari. Baju misalnya.

Memasuki pertengahan 2022, banyak masyarakat dan anak muda yang mengangkat kembali vibes era 60-an atau 70-an sebagai tema busana mereka. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya yang senang bergaya kasual dengan nuansa tidak asing.

Melansir laman Knitto, berikut beberapa baju yang sedang tren di 2022.


Oversized T-Shirt

Jenis kaus atau T-Shirt sepertinya sudah menjadi essential outfit dan wajib dimiliki. Dibandingkan dengan kaus yang berbentuk standar, seperti kaus oversized ini lebih diminati anak muda, mungkin karena terlihat lebih up-to-date dan stylish.

Slim Fit Top atau Crop Top

Bisa dikatakan pakaian ini sedang diminati oleh para artis muda Indonesia dan sering dipadukan dengan pakaian lain. Dengan memakai outfit ini, bentuk tubuh akan semakin terlihat dan lebih stylish.

Slim fit top atau crop top bisa menampilkan dua look yang berbeda, tergantung dengan perpaduannya. Misalkan dengan menggunakan slim fit top dipadukan dengan baggy pants atau sweatpants, look yang ditampilkan akan sedikit lebih boyish atau tomboy. Tapi jika ingin terlihat lebih feminim, bisa coba dengan skirt atau Rok A Line.

Wide Leg Pants

Tidak sedikit yang memiliki jenis celana ini, baik perempuan maupun laki-laki. Wide Leg Pants atau dikenal juga dengan dengan nama Palazzo Pants ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis atasan, seperti kemeja, kaus, sweater, knit sweater, dan lain sebagainya. Tapi seringnya jenis celana ini dipadukan dengan kaus atau kemeja oversized, jaket, jas, atau blazer.

Knit Wear

Hampir sebagain besar masyarakat kembali menggunakan Knitwear yang dipadukan dengan berbagai jenis pakaian lain, salah satunya palazzo pants atau celana cutbray, yang membawa suasana era 70-an.

Outer

Tren fesyen yang tidak akan pernah berakhir. Mungkin kalimat tersebut tepat unguk semua pakaian outer, seperti jaket, hoodie, sweater, dan jenis outer lainnya. Karena setiap tahunnya setidaknya ada satu jenis outer yang menjadi tren dan sisnya tetap bertahan menjadi pilihan masyarakat.

Tahun 2022, outer didominasi oleh hoodie dan sweater dengan warna-warna pastel dan cerah, juga yang mulai kembali menjadi pilihan yaitu oversized blazer.

Baca Juga: Kolaborasi JFW dan WIR Group Hadirkan Fashion Show Pertama di Metaverse Indonesia

Baca Juga: Menambah Nilai Berpenampilan, Kenali Jenis Rompi Vest

Baca Juga: Tidak Lekang Waktu, Ini 6 Inspirasi Gaya Vintage Pria




Share To


rachli

rachli

May 13, 2022, 10 a.m.


tags : Fashion Tren Busana 2022 Pertengahan Tahun


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA