Dorong Percepatan Vaksinasi, Mobil Geber Parekraf Hadir di NTB.jpg

Jelang MotoGP Mandalika, Mobil Vaksinasi Geber Parekraf Hadir di NTB

oleh: rachli Travel Thursday, 13 January 2022 10:00 a.m.


Mancode - Mobil vaksinasi keliling hasil kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan sejumlah pihak, Geber Parekraf, akan melakukan vaksinasi dengan target pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) selama 12 hari mulai 11-22 Janauari 2022 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau mobil vaksinasi di Kantor Desa Pengengat, Kabupaten Lombok Tengah mengatakan, mobil ini tiba setelah sebelumnya dimulai dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Bali.

“Sekarang di NTB. Kami ingin memberikan satu sinyal ini adalah gerak bersama kita untuk membangkitkan ekonomi bangsa, khususnya agar perhelatan MotoGP bisa maksimal karena semua masyarakat sudah tervaksinasi,” katanya Rabu, (12/1/2022).


Dengan begitu, kehadiran mobil ini diharapkan bisa mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi demi terwujudnya herd immunity. Hal ini turut pula mendorong sektor kesehatan dan ekonomi setempat khususnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang tidak lama lagi menyelengarakan ajang MotoGP 2022.

Menparekraf Sandiaga juga secara khusus memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah karena tingkat vaksinasi untuk dosis pertama di Lombok Tengah sudah mencapai 70,93 persen dan dosis kedua sudah melampaui 61 persen.

Mobil Geber Parekraf Hadir di NTB.jpg

Dengan hasil tersebut, Meparekraf menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sudah mendukung penuh program vaksinasi. Diharapkan pula keberadaan mobil ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pemerintah daerah untuk wilayah yang masih rendah capaian vaksinasinya.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah lebih dari 713.297 masyarakat yang tervaksinasi melalu sentra vaksin hasil kolaborasi dengan Kemenparekraf di lebih 100 lokasi di berbagai daerah. Mobil vaksin keliling ini telah mendatangi 46 titik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, serta terbukti efektif untuk mengejar target sasaran yang berada di kawasan pedesaan.

Mobil vaksin kelilng Geber Parekraf didukung sejumlah pihak seperti Enesis Group melalui Antis, Holywings Indonesia, Eiger Share, Reddoorz Indonesia, Homecare24, dan Xendit.

“Terima kasih kepada para mitra untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemii ini, salah satunya melalui vaksinasi,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Di kesempatan yang sama, turut hadir Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah, Kepala Dians Pariwisata Lombok Tengah Lendek Jayadi, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah Suardi, dan Kepala Dinas Pariwisata Yusron Hadi.

Baca Juga: Akomodasi Wisatawan Jadi Prioritas Utama MotoGP Mandalika

Baca Juga: Aplikasi Kalkulator Emisi Demi Pariwisata Berkelanjutan

Baca Juga: Sektor Pariwisata Diyakini Bantu Dongkrak Ekonomi Tahun 2022




Share To


rachli

rachli

Jan. 13, 2022, 10 a.m.


tags : MotoGP MotoGP Mandalika Menparekraf Sandiaga Uno Vaksinasi Parekraf Geber Parekraf MotoGP2022 NTB


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE