Luis-Milla-Beri-Semangat-Timnas-Indonesia-Lawan-Malasyia1.jpg

Jelang Indonesia Vs Malaysia, Luis Milla Semangati Tim Garuda

oleh: inggil Life Style Thursday, 5 September 2019 15:00 p.m.


Menjelang pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Timnas Malaysia dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020, yang akan digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (5/9/2019), skuat Garuda mendapat dukungan dari mantan pelatih Luis Milla.

Meski tak lagi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla tampak masih memberi perhatian serta dukungan untuk mantan anak didiknya.

Baca Juga: Shopee Gandeng Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambasador

Melalui akun Instagramnya, eks pelatih Timnas Indonesia ini memberikan dukungan kepada Indonesia. Dalam postingan yang diunggahnya, Luis Milla menuliskan caption berupa doa serta memberi semangat untuk Evan Dimas dkk saat pertandingan menghadapi Malaysia.

Luis-Milla-Beri-Semangat-Timnas-Indonesia-Lawan-Malasyia.jpg

“Saya berharap semoga sukses bagi tim nasional Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA mereka. Ayo teman-teman,” tulis Luis Milla.

Luis Milla sendiri tahu betul bagaimana rivalitas kedua tim usai mengawal Timnas Indonesia dan Timnas U-23 Indonesia di beberapa turnamen. Pria asal Spanyol ini sempat setahun melatih Timnas Indonesia pada 2017/2018. Eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu kemudian diputus kontraknya oleh PSSI.

Timnas-Indonesia-Lawan-Malasyia.jpg

Pertandingan perdana ini tentu penting bagi kedua tim selain rivalitas tinggi Indonesia dan Malaysia, sebuah kemenangan akan menjadi awal yang baik untuk pertandingan selanjutnya. Pelatih Simon McMenemy menilai pertandingan perdana sangat krusial, tidah hanya untuk Timnas Indonesia, melainkan juga untuk Malaysia.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Cristiano Ronaldo

Persaingan ketat Indonesia dengan Malaysia memang selalu menjadi perhatian yang menarik. Menurut Simon, hal tersebut membuat pelatih harus benar-benar mempersiapkan timnya dalam segala hal.

Simon-McMenemy-Pelatih-Timnas-Indonesia.jpg

“Pelatih punya pekerjaan ekstra, bukan hanya soal teknik, dan taktik, yakni melatih bagaimana mental pemain menghadapi laga ini. Laga ini akan sangat menarik, dengan segala latarbelakangnya,” tutur Simon McMenemy, seperti yang dilansir Tribun.

Baca Juga: Usaha Keras Ajax untuk Lolos Liga Champion

Laga Indonesia vs Malaysia sendiri akan berlangsung pukul 19.30 WIB. Sejauh ini, tim Merah Putih unggul dalam rekor pertemuan atas Harimau Malaya.


Share To


inggil

inggil

Sept. 5, 2019, 3 p.m.


tags : Sepak Bola Indonesia Malaysia Timnas Indonesia Luis Milla simon mcmenemy


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 7 April 2020 15:00 p.m.

Cerita Moral Trendkill Cowboys Rebellion

Technology 7 April 2020 13:00 p.m.

Jota Menjadi Karakter Terpopuler Game Free Fire