The-Potters.jpg

Jelang Ganti Tahun, The Potters Rilis 'Terlanjur Benci'

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 16 December 2020 11:00 a.m.


Mancode - Kondisi wabah pandemi covid-19 sudah lebih delapan bulan melanda Indonesia. Begitu cepat waktu berlalu, tapi bagi The Potters tidak membuat mereka berhenti untuk terus berkarya bersama perusahaan rekaman yang terus men-supportnya yaitu Afe Records. Di akhir 2020, grup musik asal Bandar Lampung ini menutup tahun dengan karya terbaik mereka yaitu ‘Terlanjur Benci’.

Lagu 'Terlanjur Benci' ini memiliki warna yang berbeda dari lagu-lagu yang telah rilis semenjak The Potters kembali dengan warna yang baru, lagu yang ini lebih terasa gelapnya karena lagu ini mengenai kenangan yang menyakitkan, mengenai move on yang merubah cinta menjadi benci,” ujar Angga dari press rilis yang diterima Mancode.

Tengku Shafick, selaku music producer dari The Potters juga memberikan sentuhan-sentuhan yang sederhana tapi dapat menggiring pendengar ke rasa yang diinginkan dari lagu ini. Di mulai dari sentuhan sound piano, kemudian alunan harpa, ditambah string section yang mengalun sedih, kelam tapi megah menjadi satu.


“Saat mendengar lagu ini, wah langsung kepikiran sound-sound tersebut. Cuma supaya klimaksnya terasa walau simple maka unsur string section atau orchestra-nya pun lebih kuat dan megah, karena lagu ini berakhir di puncak dan harus mengakhirinya dengan indah,” ujar Shafick menjelaskan konsep musiknya.

Art-Work-The-Potters-Terlanjur-Benci.jpg

Single terbaru The Potters ‘Terlanjur Benci’ menceritakan bagaimana perasaan cinta yang berubah menjadi benci, ketika pasangan meninggalkannya, orang ini memohon berulang kali untuk bertahan, memberi waktu akan cinta atas keadaannya namun pasangannya tetap meninggalkannya.

Ketika pasangan itu menyesal dan ingin kembali ternyata orang tersebut telah memilih untuk membenci cintanya karena saat pasangan tersebut meninggalkannya itu adalah saat yang paling menyakitkan bagi dirinya. Seperti konsep video klipnya yang juga berusaha menggambarkan rasa lagu transisi dari cinta, sakit hati hingga menjadi benci.

“Semoga dengan single Terlanjur Benci ini dapat menutup tahun ini dengan baik, dan musibah covid ini segera berlalu. Serta lagu ini dapat disambut baik oleh para penikmat musik Indonesia, khususnya Potters Fantastic Indonesia yang pernah merasakan hal yang sama,” tutup Kiki.

Baca Juga: The Potters Suguhkan Genre Baru lewat Mantan Bukan Pahlawan

Baca Juga: Kerinduan The Potters dalam 'Dengarkan Rindu Ini'

Baca Juga: 3 Composers Berikan Sudut Pandang Soal Cinta




Share To


inggil

inggil

Dec. 16, 2020, 11 a.m.


tags : The Potters Lagu Terlanjur Benci The Potters Tengku Shafick AFE Records Berita Musik Indonesia Lagu Baru The Potters


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE