Tara-Basro.jpg

Jatuh Bangun Tara Basro Sang Aktris Penuh Prestasi

oleh: inggil Entertainment Friday, 11 October 2019 15:00 p.m.


Bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro atau lebih dikenal dengan Tara Basro, artis dan model ini lahir di Jakarta pada 11 Juni 1990. Di umurnya yang masih terbilang muda di industri perfilman, ia sudah menorehkan banyak prestasi berkat aktingnya. Pada 2015, di ajang Festival Film Indonesia, Tara Basro pernah membawa pulang piala citra sebagai pemeran Wanita Utama Terbaik dari film “A Copy of Mind”.

Tara-Basro-A-Copy-of-My-Mind.jpg

Kesukesan yang dimiliki Tara Basro seperti sekarang ini ternyata menyimpan banyak cerita serta perjuangan yang keras. Sedari kecil, Tara Basro kala itu pernah menjadi korban bullying dari teman-teman sekolahnya. Tara kecil kala itu pun tak mempunyai teman dan kerap menangis lantaran perlakuan teman-temannya. Tidak hanya itu saja, keluarga Tara Basro juga kerap berpindah-pindah tempat, sebab ayahnya, Iskandar Basro yang bekerja di sebuah maskapai Tanah Air sering pindah lokasi dinas.

Baca Juga: Berperan di Film Gundala, Tara Basro dapat Pengalaman Baru

Seringnya berpindah-pindah tempat dari kecil, membuat Tara Basro harus beradaptasi dengan lingkungan barunya. Hal itu pun berdampak pada masanya saat ini, aktris berkulit eksostis ini tak bisa menetap di satu tempat terlalu lama dan gemar travelling.

Tara-Basro-travelling.jpg

Keterampilannya dalam dunia seni peran sudah terlihat sejak ia masih kecil. Kala itu, Tara kecil pernah belajar berhitung matematika bersama sang ibu. Namun, siapa sangka bukannya memperhatikan, Tara lebih memilih untuk berkaca di depan cermin. Ia pun juga sering petakilan sendiri.

Tara-Basro-Muda.jpg

Tidak mudah bagi Tara Basro untuk berkecimpung di dunia perfilman. Saat itu, Tara harus memilih antara pendidikan atau karir. Pasalnya, saat itu ia sedang kuliah di Australia. Tara mengaku, jika pendidikan merupakan yang paling utama di keluarganya, tapi mau tak mau salah satu harus dikorbankan.

Baca Juga: Sosok Wika Salim Pendamping Baru Tukul di Ini Baru Empat Mata

Alhasil, Tara Basro pun memilih untuk fokus di dunia karir. Orang tua Tara Basro pun mendukung penuh keputusan tersebut. Bagi Tara sendiri orang tuanya merupakan superhero dalam hidupnya untuk selamanya. Perempuan 29 tahun ini, juga selalu mengingat pesan orang tuanya untuk selalu memberikan dampak positif terhadap apa saja yang dikerjakan.

Aktris-Tara-Basro.jpg

Setelah empat tahun mengenyam pendidikan di Australia, mantan Gadis Sampul 2005 ini pun kembali ke Tanah Air untuk mengikuti beberapa casting. Sayangnya, casting yang diikuti Tara belum berpihak kepadanya. Sempat putus asa dan menyerah, keberuntungan pun akhirnya datang. Kala itu, Tara mendapat kesempatan casting film “Catatan Harian Si Boy”, dari saat itulah nama dia mulai diperhitungkan dalam perfilman Indonesia.

Setahun setelah tampil dalam film “Catatan Harian Si Boy” Tara kemudian melanjutkan karirnya dalam film bergenre horror “Hi5teria”yang disutradarai oleh Billy Christian. Pada 2013, Tara Basro kala itu hanya membintangi satu judul film berjudul “Make Money”, lanjut pada 2014, dirinya langsung membintangi empat film sekaligus, yakni “Princess, Bajak Laut, dan Alien”, “The Right One”, “Killers”, dan “Pendekar Tongkat Emas”.

Tara-Basro-Citra.jpg

Tampil apik dalam dunia seni peran, tahun-tahun berikutnya Tara Basro pun banyak mendapat tawaran film. Hingga saat ini, sudah ada belasan film yang dibintangi oleh dirinya. Namanya pun juga kerap menjadi nominasi dalam ajang penghargaan film di Indonesia. Tak hanya itu saja, Tara Basro juga beberapa kali mengisi serial dan program televisi serta bintang iklan.

Tara-Basro-Perempuan-Tanah-Jahanam.jpg

Saat ini, Tara Basro baru saja menyelesaikan film terbarunya “Perempuan Tanah Jahanam”, yang disutradarai oleh Joko Anwar. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai aktor utama bernama Maya.

Baca Juga: Nora Alexandra, Perempuan Multitalenta Istri Jerinx SID


Share To


inggil

inggil

Oct. 11, 2019, 3 p.m.


tags : Perempuan Tanah Jahanam Biografi Tara Basro Artis Indonesia Tara Basro Joko Anwar


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 6 December 2019 15:00 p.m.

Trend Micro Tema Utama Keamanan Siber Masa Depan

Technology 3 December 2019 16:00 p.m.

Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Travel 2 December 2019 15:00 p.m.

Menguak Suara Drumband Misterius di Jogja