Jasonmozes.jpg

Jasonmozes Refleksikan Keegoisan Manusia dalam “Senandika: Suara Batin”

oleh: galih Entertainment Friday, 24 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Musisi muda Jasonmozes kembali menyapa para pendengarnya dengan merilis single "Senandika: Suara Batin". Lagu ini sebagai refleksi dari keegoisan yang menjadi sifat manusia.

Keegeoisan yang digambarkan dalam “Senandika: Suara Batin” adalah tentang keegoisan manusia terhadap Sang Pencipta, karena sering kali menunda waktu untuk beribadah dan selalu merasa cuek akan kewajibannya tersebut.

“Cerita ini sebenarnya terinspirasi dari kisahku dan teman-teman di sekitarku yang dalam kehidupannya masih sering banget menunda-nunda waktu untuk beribadah,” kata Jasonmozes saat ditanya mengenai inspirasi dari lagu ini.


Sebenarnya, karya terbaru dari Jasonmozes ini merupakan hasil modifikasi lagu debutnya bertajuk “Senandika”. Dia menyempurnakan lagu tersebut secara mandiri dengan konsep home recording.

“Ada kisah tidak terlupakan saat penggarapan lagu ini. Tahun lalu, aku sampai rela membawa mic, soundcard, dan peralatan-peralatan yang kupakai merekam lagu ini kemana aku pergi. Bahkan, waktu itu, aku membawa peralatan tersebut hanya dengan memakai tas backpack saat mengendarai sepeda,” kenang Jasonmozes.

Selain mendapatkan tambahan nama baru, “Senandika: Suara Batin” juga mendapatkan sentuhan baru berupa gitar akustik yang menambah nuansa ballad di dalamnya.

Dalam penggarapannya, Jasonmozes dibantu oleh beberapa pihak, di antaranya Rusmalia sebagai pianis, James Argo sebagai gitaris sekaligus sosok yang terlibat dalam proses mixing dan mastering. Sedangkan artwork lagu ini juga disiapkan special oleh Rafa Naila.

Lagu ini menjadi penutup akhir tahun dari Jasonmozes. Ke depannya, ia mengaku sudah menyiapkan karya lain yang siap dirilis.

Baca Juga: Bless the Knights Bawakan “All I Want For Christmas Is You” Versi Metal

Baca Juga: bbno$ dan DJ Diplo Hadirkan “edamame” Versi Remix

Baca Juga: Menuju Debut Album, Binar Rilis “Safari Plaza Rasa”




Share To


galih

galih

Dec. 24, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Jasonmozes Single “Senandika: Suara Batin” Single Terbaru Jasonmozes


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE