
Jangkau Konsumen Lebih Luas, in-Lite Hadirkan Cara Kreatif
oleh: rachli Life Style Friday, 10 June 2022 11:00 a.m.
Mancode - Pemberlakukan pembatasan sosial selama pandemi menjadikan sejumlah pelaku ekonomi lebih gencar melakukan inovasi, termasuk in-Lite LED yang selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia serta dalam mewujudkan visi #TerangIndonesia.
Sejak awal pandemi, in-Lite menyadari bahwa adanya keterbatasan daya jangkau masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi. Melihat kondisi itu, in-Lite mengembangkan kehadiran jenamanya melalui platform digital, dengan memasarkan produk melalui e-commerce.
Dikatakan Fransiska Darmawan selaku General Marketing Manger in-Lite, sebagai perusahaan, in-Lite harus tetap berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan masyarakat yang dinamis serta bertahan selama pandemi Covid-19 berlangsung.
“Kami juga diharuskan untuk berpikir kreatif untuk bertahan dalam menghadapi tantangan yang ada. Inovasi yang kami lakukan sebagai bentuk upaya dalam memnuhi kebutuahan seluruh masyarakat yang lebih luas di mana dan kapan saja,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).
Tidak hanya melalukan penjualan produk di e-commerce untuk lebih dekat dengan pelanggan, in-Lite juga hadir di media sosial untuk memberikan konten informatif mengenai penggunaan lampu yang efektif serta tips dekorasi.
Selain itu, in-Lite juga menyediakan customer service melalui media sosial untuk menjawab pertayaan pelanggan mengenai lampu apa yang cocok untuk hunian dan berperan sebagai konsultan pencahayaan bagi masyarakat secara real time dan gratis.
Banyak pelanggan berkonsultasi sebelum membeli produk pencahayaan untuk mengetahui produk apa yang paling tepat bagi hunian mereka. Pada 2021, pertanyaan yang diajukan melalui akun Instagram in-Lite meningkat sebesar 306 persen serta followers bertambah 50 persen dibangingkan di 2020.
“Tidak hanya itu, penjualan total pada 2021 meningkat 408 persen, di mana penjualan melalui platform meningkat 443 persen jika dibandingkan dengan 2020. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi memang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan dan untuk bertahan,” paparnya.
Sejak awal berdiri, in-Lite yang mulanya berfokus pada strategi Business to Business (B2B) terus berinovasi dengan harapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang selalu berganti dan mendekatkan perusahaan melalui strategi Business to Customer (B2C).
Seluruh inovasi ini dilakukan untuk mencapai visi #TerangIndonesia melalui produk lampu LED lokal berkualitas premium dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), bergaransi, dapat diakses dari Sabang sampai Merauke dengan harga yang kompetitif.
Sebagai merek LED besutan anak bangsa, in-Lite berharap untuk terus menyediakan produk terbaik yang mudah didapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.
“Kami harap, ke depannya in-Lite dapat terus berkembang menjadi merek lampu LED lokal yang dapat menjadi one-stop lighting solutions yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan penerangan dan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutup Fransiska.
Share To

rachli
June 10, 2022, 11 a.m.
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Shine & Tidy Tawarkan Paket Coating Komplet Mulai dari Rp3,5 Juta
67 2 weeks, 2 days ago
Ada tiga paket coating yang ditawarkan Shine & Tidy sesuai dengan kondisi cat mobil. Harganya mulai dari Rp3,5 juta hingga Rp11,3 juta.

Plaza Indonesia Gelar Next Gen Festival, Bantu Kembangkan Ide Kreatif Generasi Muda
46 2 weeks, 5 days ago
Plaza Indonesia ingin memfasilitasi pertumbuhan generasi muda dan meningkatkan potensi dalam memahami berbagai kemungkinan di masa depan.

Hyundai Hadirkan Tampilan Baru di STARGAZER Active
43 3 weeks, 5 days ago
STARGAZER Active kini hadir dengan tampilan baru alloy wheel atau velg alloy berukuran 16 inci dan juga menggunakan tipe AC Double Blower.
YOU MAY ALSO LIKE
Entertainment 3 June 2023 9:00 a.m.
Laufey Sukses Ramaikan Gelaran BNI Java Jazz Festival 2023
Entertainment 16 May 2023 13:00 p.m.
Konser Penutup Tur Dream Theater Dinilai Bantu Gairahkan Industri Pertunjukkan Musik Indonesia
Entertainment 10 May 2023 12:00 p.m.
Dream Theater Tutup Rangkaian Tur “Top of The World Tour” di Indonesia
Technology 8 May 2023 23:00 p.m.