Jangkau Konsumen Lebih Luas, in-Lite Hadirkan Cara Kreatif.jpg

Jangkau Konsumen Lebih Luas, in-Lite Hadirkan Cara Kreatif

oleh: rachli Life Style Friday, 10 June 2022 11:00 a.m.


Mancode - Pemberlakukan pembatasan sosial selama pandemi menjadikan sejumlah pelaku ekonomi lebih gencar melakukan inovasi, termasuk in-Lite LED yang selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia serta dalam mewujudkan visi #TerangIndonesia.

Sejak awal pandemi, in-Lite menyadari bahwa adanya keterbatasan daya jangkau masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi. Melihat kondisi itu, in-Lite mengembangkan kehadiran jenamanya melalui platform digital, dengan memasarkan produk melalui e-commerce.

Dikatakan Fransiska Darmawan selaku General Marketing Manger in-Lite, sebagai perusahaan, in-Lite harus tetap berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan masyarakat yang dinamis serta bertahan selama pandemi Covid-19 berlangsung.


“Kami juga diharuskan untuk berpikir kreatif untuk bertahan dalam menghadapi tantangan yang ada. Inovasi yang kami lakukan sebagai bentuk upaya dalam memnuhi kebutuahan seluruh masyarakat yang lebih luas di mana dan kapan saja,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Tidak hanya melalukan penjualan produk di e-commerce untuk lebih dekat dengan pelanggan, in-Lite juga hadir di media sosial untuk memberikan konten informatif mengenai penggunaan lampu yang efektif serta tips dekorasi.

Selain itu, in-Lite juga menyediakan customer service melalui media sosial untuk menjawab pertayaan pelanggan mengenai lampu apa yang cocok untuk hunian dan berperan sebagai konsultan pencahayaan bagi masyarakat secara real time dan gratis.

Banyak pelanggan berkonsultasi sebelum membeli produk pencahayaan untuk mengetahui produk apa yang paling tepat bagi hunian mereka. Pada 2021, pertanyaan yang diajukan melalui akun Instagram in-Lite meningkat sebesar 306 persen serta followers bertambah 50 persen dibangingkan di 2020.

“Tidak hanya itu, penjualan total pada 2021 meningkat 408 persen, di mana penjualan melalui platform meningkat 443 persen jika dibandingkan dengan 2020. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi memang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan dan untuk bertahan,” paparnya.

Sejak awal berdiri, in-Lite yang mulanya berfokus pada strategi Business to Business (B2B) terus berinovasi dengan harapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang selalu berganti dan mendekatkan perusahaan melalui strategi Business to Customer (B2C).

Seluruh inovasi ini dilakukan untuk mencapai visi #TerangIndonesia melalui produk lampu LED lokal berkualitas premium dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), bergaransi, dapat diakses dari Sabang sampai Merauke dengan harga yang kompetitif.

Sebagai merek LED besutan anak bangsa, in-Lite berharap untuk terus menyediakan produk terbaik yang mudah didapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

“Kami harap, ke depannya in-Lite dapat terus berkembang menjadi merek lampu LED lokal yang dapat menjadi one-stop lighting solutions yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan penerangan dan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutup Fransiska.

Baca Juga: Bersama Homu Living, in-Lite Berbagi Inspirasi Tren Dekorasi Rumah

Baca Juga: In-Lite Beri Pemahaman Lampu Tidak Sekadar Alat Penerang

Baca Juga: 3 Ide Dekorasi Rumah dengan Barang Daur Ulang




Share To


rachli

rachli

June 10, 2022, 11 a.m.


tags : Media Sosial Cara Kreatif Konsumen In-Lite E-Commerce


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA