Photo 3_jameson.jpg

Jameson Black Barrel Gunakan Metode Double Charred

oleh: aldi.prihaditama Life Style Friday, 1 April 2022 16:00 p.m.


Mancode - Jameson, sebagai brand Irish whiskey terkenal, meluncurkan Premium Irish whiskey terbaru, yaitu Jameson Black Barrel. Peluncuran Jameson Black Barrel kali ini merupakan sebuah penghormatan bagi para pembuat barel yang menghadirkan metode pembakaran atau charring untuk mematangkan sekaligus menciptakan aroma pada bagian dalam barel.

Proses penyimpanan Jameson Black Barrel memerlukan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan Jameson Irish Whiskey pada umumnya. Durasi waktu penyimpanan yang dibutuhkan mencapai dua belas tahun, melalui kombinasi pembakaran pada barel bekas minuman bourbon dan minuman sherry. Pada masa sekarang penggunaan double charred barrels dianggap menjadi sebuah pilihan dan bukan keharusan.


Jameson Black Barrel Gunakan Metode Double Charred

Jameson Black Barrel merupakan hasil perpaduan dari biji-bijian dengan metode Pot Still whiskey tradisional khas Irlandia. Melalui proses pematangan yang panjang, Jameson Black Barrel menghasilkan aroma yang kuat dari manisnya vanila dan karamel, serta sentuhan aroma buah dan rempah-rempah yang hangat.

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa ‘the wood makes the whiskey', sehingga sering kali digunakan dalam industri whiskey, meskipun sentuhan kayu tidak selalu hadir pada sebagian besar merek whiskey, namun sentuhan kayu menjadi unsur pasti untuk Jameson Black Barrel. Jameson Black Barrel juga menampilkan beberapa variasi barel dari penyulingan Jameson di kota Midleton, Irlandia, yang memiliki pengaruh besar pada cita rasa yang dapat dihasilkan oleh kayu pada barel.

Jameson Black Barrel Gunakan Metode Double Charred

Produk Jameson Black Barrel memiliki karakteristik spesial yang dihadirkan kepada penikmatnya, yakni aroma butterscotch dan creamy toffee fudge, rasa nutty dengan rempah-rempah, hingga aksen vanila. Jameson Black Barrel sendiri dapat disajikan secara ‘on the rocks’, whiskey sour, maupun old fashioned. Kini Jameson Black Barrel telah tersedia di sejumlah outlet pilihan di Indonesia dengan harga Rp1.100.000,-.

Baca Juga: Glenfiddich Sambut Imlek Melalui Paket Edisi Terbatas Bergaya Celestial

Baca Juga: Jameson Indonesia X Demajors Serukan Ruang Bagi Musisi




Share To


aldi.prihaditama

aldi.prihaditama

April 1, 2022, 4 p.m.


tags : Jameson Irish Whiskey Irish Whiskey Jameson Black Barrel Jameson


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE