Jalan Tengah.jpg

Jalan Tengah, Kolaborasi Apik Musisi asal Bali

oleh: galih Entertainment Friday, 5 February 2021 8:00 a.m.


Mancode – Pandemi bukan akhir dari segalanya. Sebagian orang tetap bisa bertahan dan mampu berkarya walau ruang, serta waktu mereka terbatasi. Inilah yang dibuktikan oleh empat musisi asal Bali. Di kala pandemi, mereka tetap produktif membentuk band bernama Jalan Tengah.

Jalan Tengah sendiri digawangi Om Bagus dengan ciri khas vokal dan petikan bass-nya, Made Rembo sang penakluk keheningan dengan sayatan gitarnya, Mangde yang menjadi penjaga beat dengan tabuhan drumnya, dan Gus Budi dengan raungan gitarnya yang membius dan melodius.

Mereka sudah malang melintang di dunia musik Tanah Air. Misalnya Om Bagus dikenal sebagai vokal dan bassist band Netral yang telah menetap di Bali dan Mangde yang berjaya bersama band indie bernama Ripper Clown.


“Walau terbentuk di kala pandemi sedang menjajah bumi, namun kondisi ini tidak serta merta menyurutkan niat kami untuk berkarya,” tulis Jalan Tengah dalam rilis yang diterima Mancode baru-baru ini.

Luncurkan Mini Album Animo

Mini Album Jalan Tengah.jpg

Di awal kemunculannya, mereka langsung menggebrak dengan menghadirkan mini album atau EP bertajuk “Animo”. Mini album ini mengusung konsep musik dengan karekter rock yang menyenangkan yang bisa mewakili perasaan penikmatnya.

Kord nada dan notasinya juga dibuat simpel, sehingga bisa dinyanyikan dengan gampang, baik ketika bersenandung sendiri atau bersama teman-teman. Sedangkan, referensi musik Jalan Tengah diilhami dari berbagai musik rock di era 1980-an dan 1990-an.

“Kami berkarya dengan suka, cinta dan tentunya percik siraman hangatnya arak suci Ibu Pertiwi yang merestui terciptanya karya kami ini. Kalian bisa jadikan playlist dan didengarkan saat diperjalanan, bekerja, bersantai serta bersenda gurau dengan teman teman dan para sahabat diselingi nikmatnya arak suci atau kentalnya kopi yang terlahir dari perut Ibu Pertiwi,” tulis Jalan Tengah mengenai karya mini albumnya.

Bagi yang penasaran, mini album “Animo” kini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Amazon Music, Apple Music, Deezer, iHeart Radio, Napster, Tidal, Shazam, hingga Google Play Music.

Baca Juga: Gagal Move On, Berlliana Lovell dan Dycal Luncurkan “Love Delivery”

Baca Juga: Krista Monica Hadirkan Nuansa Folk Ballad dalam “Be Alright”

Baca Juga: "Tak Sempurna", Proyek Duet Gugun dengan Emmy Tobing




Share To


galih

galih

Feb. 5, 2021, 8 a.m.


tags : Musisi Bali Musik Rock Entertainment Jalan Tengah Mini Album Animo Bagus Netral


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA