Jakvegas.jpg

Jakvegas Rilis “Satu Jawaban” dengan Sentuhan Pop Slow Rock

oleh: galih Entertainment Friday, 17 December 2021 8:00 a.m.


Mancode – Menjelang akhir tahun, Jakvegas kembali dengan karya terbarunyanya. Trio musisi senior yang terdiri dari Gugun Blues Shelter, Bimo Sulaksono dan Dika ‘Ada Band’ ini, meluncurkan single berjudul "Satu Jawaban".

Kali ini, mereka membalut musik “Satu Jawaban” dengan musik pop slow rock. Ini mungkin jarang didengar, terutama di kalangan anak muda sekarang. “Berkarya itu harus jujur, dalam setiap proyek musik tentu saja harus berbeda kalo sama yang namanya plagiat, kita hanya menuangkan musik yang ingin kita bawakan,” ujar Gugun, sang vokalis Jakvegas.

Di single ini, para pendengar akan mendengarkan permainan gitar dari Gugun yang sekaligus vokalis dari Jakvegas dengan pemilihan sound yang crunchy dengan sedikit distorsi. Sound tersebut semakin dikentalkan hammond dari keyboard yang menguatkan kesan rock-nya, dikawal oleh cabikan bass dari Dika ‘Ada band’ dan pukulan drum dari Bimo.


“Dengan membuat musik yang seperti ini juga mengenalkan kepada milenial bahwa masih ada musik yang menawarkan rasa yang berbeda dari musik–musik yang sering didengar anak-anak sekarang” tambah Bimo.

"Satu Jawaban" menceritakan seseorang yang menunggu kepastian dari seseorang yang dia sukai tetapi jawaban yang dinanti lama sekali. Ini tergambar dalam lirik lagunya, “Waktuku habis di jalan, menunggu kepastianmu”.

“Dalam pemilihan kata aku tak mau kata-kata yang biasa diungkapkan orang-orang sekarang, tapi aku memilih ungkapan-ungkapan yang tidak biasa untuk menyampaikan kegalauan orang-orang yang lagi mencari satu jawaban yaitu cinta,” jelas Bimo tentang pemilihan kata-kata dalam lagunya.

Jakvegas berharap lagu ini bisa diterima para pendengar, terutama bagi mereka yang tengah dilanda kegalauan dalam menunggu satu jawaban cinta.

Baca Juga: Uberka Angkat Isu Lingkungan dalam “May We Heal This World”

Baca Juga: Rayakan Satu Dekade, Tigerwork Luncurkan “Resiliensi”

Baca Juga: Sbplusix Tutup Akhir Tahun dengan “Cursed”




Share To


galih

galih

Dec. 17, 2021, 8 a.m.


tags : Entertainment Jakvegas Single Satu Jawaban Pop Slow Rock


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA