Ondel-Ondel-Jakarta.jpg

Jakarta Kota Paling Banyak Ditonton di TikTok

oleh: inggil Travel Friday, 1 October 2021 6:00 a.m.


Mancode - Salah satu kota teramai di Indonesia, Jakarta ternyata menyita perhatian para traveller di platform TikTok. Dilansir The National, hal tersebut terungkap dalam survei yang dilakukan oleh Superdry, salah satu brand fesyen terkemuka di Dubai.

Dalam survei tersebut, mereka menganalisa tagar terkait perjalanan di platform berbagi video untuk menentukan peringkat landmark, kota, dan negara yang paling banyak ditonton di dunia.

Mereka menyusun 193 negara, 292 kota, dan 1.095 atraksi wisata dan tagar masing-masing tempat wisata untuk mengetahui mana yang paling banyak dilihat.


Berdasarkan studi itu, New York merupakan kota yang paling banyak orang tonton di TikTok menjadi destinasi wisata. Dengan lebih dari 114 juta views, ikon kota itu, Empire State Building, pun kerap jadi sorotan.

Kemudian, terdapat Seoul & Dubai mengikuti di posisi kedua & ketiga dengan masing-masing 106,5 juta penonton & 62,7 juta penonton.

Menariknya, Jakarta juga masuk ke dalam daftar kota yang paling banyak ditonton di TikTok. Ibukota Indonesia ini menempati urutan keempat dengan total 37,1 juta penonton.

Sementara itu, survei tadi pula mengungkap secara khusus tempat wisata yang paling banyak menarik perhatian penonton TikTok.

Nomor satu, terdapat Burj Khalifa menjadi landmark di Dubai. Dari 28,9 miliar hashtag #travel di platform tadi, Burj Khalifa telah ditonton 1,5 miliar kali sang orang dari seluruh dunia.

Bukan cuma Burj Khalifa, terdapat jua tempat wisata lain dari Dubai yang masuk daftar tadi, The Dubai Mall. Pusat belanja itu pun berada di posisi keempat dengan penonton mencapai 574,8 juta.

Baca Juga: 5 Tempat Latihan Skateboard Menarik di Jakarta

Baca Juga: 5 Tempat Terbaik untuk Jogging di Jakarta

Baca Juga: Berburu Pernak-Pernik Natal di Jakarta




Share To


inggil

inggil

Oct. 1, 2021, 6 a.m.


tags : Travel Jakarta Jakarta Survey Superdry Burj Khalifa TikTok


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE